Selasa, 23 September 2014

Keluarga Paryadi Calonkan Putra Sulung Almarhum

Kotabumi (SL) - Meski Partai Politik (Parpol) pengusung Agung - Paryadi yang tergabung dalam Koalisi Pejuang Perubahan (Kopper) belum membahas siapa sosok pengganti Wakil Bupati (Wabup) terpilih Paryadi, namun sejumlah nama pengganti almarhum mulai mencuat ke permukaan.

Salah satu diantaranya putra tertua sang almarhum, M Bagus Prakasa. Putra tertua almarhum Paryadi ini digadang - gadang sebagai sosok yang kuat untuk melanjutkan perjuangan sang ayah tercinta. Sejak satu pekan terakhir, nama M. Bagus menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat. Tak hanya itu, dukungan kepada putra almarhum pun mulai bermunculan. Mulai dari dukungan keluarga hingga tokoh masyarakat setempat.

Salah seorang tokoh masyarakat dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Lampura, Ismet Alpasa (70) mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung rencana pencalonan M. Bagus Prakasa sebagai calon Wabup Lampura. Ia berkeyakinan kuat bahwa M. Bagus akan dapat meneruskan perjuangan sang ayah tercinta yang berkeinginan kuat untuk membawa Lampung Utara ke arah perubahan yang lebih baik. "Dengan begitu, ABDI (Agung bersama Paryadi) enggak akan pernah hilang selamanya,” kata dia, Kamis (11/9).

Keyakinan ini juga didasari oleh sinergitas dan kesamaan pemahaman yang telah lama terjalin antara pihak Paryadi dan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara. Dimana menurutnya, sinergitas dan kesepahaman ini sangat diperlukan dalam membangun Lampung Utara lima tahun ke depan. "Dengan sinergitas dan kesamaan pemahaman, saya yakin berbagai pembangunan yang direncanakan tak akan menemui kendala berarti," terang dia.

Ditempat berbeda, Juru bicara keluarga Almarhum Paryadi, Sabirin Samad mengakui pihaknya juga menginginkan agar M. Bagus Prakasa dapat menjadi pendamping Bupati Agung Ilmu Mangkunegara. Keinginan itu merupakan amanah langsung dari sang almarhum sebelum menghembuskan nafasnya. Menyikapi amanah itu, pihak keluarga sempat menggelar musyawarah keluarga. Hasilnya, pihak keluarga sepakat untuk memajukan M. Bagus sebagai sosok pengganti Paryadi. "Almarhum sebelum meninggal dunia sempat meminta agar anaknya Bagus meneruskan perjuangannya sebagai Wakil Bupati Lampura," tutup dia.

Sebelumnya, Kopper menyatakan belum menyiapkan usulan dua nama pengganti sang Wabup terpilih Paryadi. Kopper sendiri terdiri dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), Partai Keadilan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Lagi pada sibuk. (Jadi) belum sempet temu teman - teman Koalisi (Kopper). belum sempat bicara," kata Wakil Ketua Kopper, Zainul Arifin belum lama ini.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...