Minggu, 21 September 2014

BKD Imbau Calon PNS Tak Mudah Percaya Telepon Gelap

Kotabumi (SL) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Utara (Lampura) mengimbau para calon peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar tidak menanggapi para penelpon gelap yang mengatasnamakan pihaknya.

Tujuannya untuk menghindari sejumlah penipu yang kerap mengambil keuntungan pribadi menjelang masa penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) baik melalui jalur honorer maupun formasi umum. Para penipu kerap menggunakan modus dapat meluluskan calon korbannya dalam ujian CPNS dengan mengirimkan sejumlah uang.

 "Saat seperti ini memang sedang rawan-rawannya. Bisa saja ada penelpon gelap yang menghubungi para peserta seleksi CPNS dengan menjanjikan bisa lulus dengan mentransfer sejumlah uang ke rekening," kata Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Ramon, Rabu (21/8).

Oleh karenanya, hendaknya para honorer K2 atau peserta tes CPNS melalui jalur umum tidak mudah percaya dengan para penelepon gelap yang mengatas namakan pihaknya. Terlebih, bila sang penelpon gelap dimaksud memberikan iming - iming dapat menjadikan sang peserta sebagai PNS dengan imbalan sejumlah uang. "Biar jelas, silahkan datang langsung ke BKD agar tidak menjadi korban aksi penipuan," ucap pria berperawakan kecil ini.

Dilain sisi, berdasarkan informasi yang didapat dari sejumlah PNS, setidaknya telah ada satu orang pegawai honorer Kategori 2 yang menjadi korban penipuan dimaksud. Sang korban diminta mengirimkan uang senilai Rp. 7,5 juta yang mengatasnamakan kepala BKD, Iwan Setiawan. "Sebagian uang telah diminta ditransfer oleh penelpon gelap itu. Sementara, sebagian lainnya diminta dibayarkan secara langsung ke kantor BKD," ujar salah satu PNS yang tak mau disebutkan namanya.

Korban baru sadar telah menjadi korban penipuan saat dirinya tiba di kantor BKD lantaran BKD dimaksud ternyata tidak pernah meminta uang sebagaimana yang disebutkan oleh sang penelpon gelap. Terkejut dengan hal itu, terus dia, korban lantas bergegas menuju Polres untuk melaporkan aksi penipuan yang menimpa dirinya.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...