Rabu, 12 Maret 2014

PROFIL ANDI IDRUS

Kotabumi (SL) - Santun, tegas, dan memegang teguh prinsip kesan pertama kali yang muncul saat Swara Lampung berbincang - bincang dengan seorang Andi Idrus Sadik, Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Hanura Lampung Utara (Lampura), dikantor Dewan Perwakilan Cabang Hanura, dijalan Etsiko Siomi, Kotabumi, Jum'at (7/3).

Caleg dengan nomor urut 1 dari Daerah Pemilihan I Lampung Utara yang meliputi tiga Kecamatan seperti Kotabumi, Kotabumi Selatan dan Kotabumi Utara ini bukanlah sosok politisi karbitan yang mendadak muncul saat pesta Pemilihan Legislatif tiba. Bapak dua putra nyaris satu dekade ini telah mengabdikan dirinya kepada Partai besutan Wiranto. Masa satu dekade pengabdiannya itu membuat dirinya berprinsip bahwa untuk mencapai segala sesuatu khususnya dalam kancah politik seyogyanya harus melalui berbagai tahapan - tahapan dan mekanisme yang ada. Dimana, ajang pembelajaran berpolitik yang tepat bagi seorang politisi itu diperoleh melalui Partai Politik (Parpol) yang dimulai dari bawah alias berjenjang. Yang pada akhirnya nanti, hasil kaderisasi Parpol tersebut akan benar - benar matang dan siap mengabdikan segala pengetahuan dan Sumber Daya yang ia miliki untuk masyarakat.

Salah satu kader murni Partai Hanura Lampung Utara ini terbilang generasi awal Partai Hanura Lampura. Dimana sejak berdirinya di Lampura pada tahun 2006 silam, ia telah tergabung dalam Partai itu. "Saya enggak terbiasa dengan politik instant. Karir politik saya dimulai dari bawah hingga menjabat sebagai Sekretaris DPC Hanura Lampung Utara. Jadi, saya peroleh posisi ini tidak instant," tutur dia.

Ayah dari Ahmad Yuda Permana ini mengatakan hal mendasar yang membuat dirinya bulat untuk maju dalam Pemilihan Legislatif kali ini ialah untuk lebih mengembalikan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) lembaga wakil rakyat didaerahnya sebagaimana mestinya. "Kepercayaan masyarakat kepada lembaga DPR saat ini mulai berkurang. Karena itu, kita ingin kembali mengembalikan kepercayaan itu dari masyarakat," tutur dia.

Dengan tagline 'Kalau Bukan Sekarang, Kapan Lagi. Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi', suami dari Merdatina yang bekerja sebagai perawat di Puskesmas II Kotabumi itu optimis mampu merebut simpati masyarakat di Dapil I. Karena, pada dasarnya, perjuangan yang dilakukannya untuk memperebutkan salah satu kursi Legislatif tersebut semata - mata hanya untuk mengabdi kepada kepentingan masyarakat tempat ia dilahirkan dan bukan karena kepentingan pribadi. "Pencalonan saya sebagai Caleg ini murni untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. Sebab, pada prinsipnya, setiap anggota DPR itu adalah pelayan bagi masyarakatnya," tutup pria berumur 46 tahun ini.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...