Rabu, 12 Maret 2014

POCIL LAMPURA RAIH JUARA UMUM

Kotabumi (SL) - Polisi Cilik (Pocil) Polres Lampung Utara (Lampura) menyabet juara umum dalam perlombaan Pocil Polda Lampung yang digelar di gedung olahraga (GOR) Saburai Bandar Lampung, Sabtu (8/3). Atas prestasinya itu, Pocil Lampura berhak atas piala bergilir Kapolda Lampung, uang pembinaan dengan senilai Rp. 4 juta serta mewakili Polda Lampung untuk ajang lomba Pocil di tingkat nasional.

Polisi dan TNI Cilik Polres Lampura itu meraih predikat juara 1 untuk kekompakan dan juara 1 untuk kategori seragam. Dimana, sistem penilaian perlombaan ini dilihat dari Seragam, Semangat, Kerapihan, dan Kekompakan, serta Formasi. "Pocil kita (Lampura) dapat predikat juara I dalam perlombaan Pocil di Polda Lampung," kata Kasat Lantas Polres Lampura, AKP Endhie Pratama, melalui ponselnya, Minggu (9/3).

Menurutnya, keberhasilan para Pocil ini bukanlah milik Polres Lampura saja namun milik masyarakat Lampura. Karena tanpa bantuan dan kerjasama semua pihak terutama pihak keluarga Pocil, niscaya predikat juara Pocil seantero Lampung itu tidak akan bisa diraih. "Prestasi ini berkat kerja keras dan dukungan semua pihak," tutur dia.

AKP. Endhie mengatakan bila prestasi yang diraih oleh para Pocil Lampura ini akan menjadi cambuk guna meraih prestasi gemilang yang akan datang. Oleh karenanya, pihaknya akan terus melakukan pembinaan secara berkala agar potensi yang dimiliki oleh para Pocil dapat lebih maksimal. "Nantinya, Pocil akan terus kita bina supaya dapat lebih berprestasi lagi diajang yang lebih tinggi," kata dia lagi.

Untuk lebih mengenalkan para Pocil itu ke khalayak ramai, menurut dia, pihaknya juga akan menampilkan para jawara itu dalam pembukaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) Kabupaten Lampura yang diselenggarakan di kompleks Islamic Center Kotabumi. "Mereka (Pocil) akan kita tampilkan pada pembukaan MTQ Lampura mendatang," tutup dia.

Untuk diketahui, Pocil Polres Bandar Lampung dan Pocil Polres Lampung Selatan menyabet Juara II dan III. Dimana untuk juara II mendapat uang pembinaan senilai Rp. 3 juta. Sedangkan, juara III mendapat uang pembinaan senilai Rp. 2 juta.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...