Selasa, 25 Maret 2014

KOPPER PEDE ABDI DILANTIK SESUAI JADWAL

Kotabumi (SL) - Koalisi Pejuang Perubahan (Kopper), koalisi Partai Politik pengusung pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Lampung Utara (Lampura), Agung - Paryadi (ABDI) meyakini pelantikan ABDI akan tetap dilaksanakan pada 25 Maret mendatang.

Keyakinan ini seolah ingin menepis anggapan sejumlah kalangan bahwa pelantikan ABDI akan mengalami penundaan karena kondisi kesehatan Paryadi yang kurang mendukung lantaran tengah terbaring lemah di Rumah Sakit.

"Insya Allah, dengan semakin membaiknya kondisi kesehatan beliau (Paryadi), beliau akan dapat hadir pada prosesi pelantikan mendatang," ucap Ketua Kopper, Darwan, BBA, Minggu (16/3)

Meski demikian, Darwan yang juga menjabat selaku Wakil Ketua Komisi D DPRD Lampura ini enggan mengungkapkan penyakit apa sebenarnya yang tengah diidap oleh sang Wakil Bupati pilihan masyarakat hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) September 2013 silam. "Saya kurang tahu beliau sakit apa. Tapi yang jelas, kondisi beliau terus membaik," terangnya.

Ditempat berbeda. Sekretaris Partai Hanura Lampura, Andi Idrus Sadik menyatakan keyakinan yang sama. Oleh karenanya, dengan tegas ia meminta DPRD Lampura untuk tetap melaksanakan prosesi pelantikan pasangan ABDI sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Menurutnya, pelantikan ABDI sebagai Bupati dan Wakil Bupati itu bukanlah untuk kepentingan Kopper atau kepentingan kelompok melainkan untuk kepentingan masyarakat Lampura yang menginginkan berbagai perubahan yang lebih baik. Sebab, pasangan ABDI dipilih langsung oleh masyarakat Lampura. "Pasangan ABDI ini dipilih langsung oleh masyarakat Lampura. Jadi, tidak ada alasan bagi pihak manapun termasuk DPRD untuk menunda - nunda pelantikan itu," tandas pria yang akrab disapa Kyai ini.

Kopper sendiri terdiri dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sebelumnya, Pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) September silam, Agung Ilmu Mangkunegara - Paryadi (ABDI) hampir dapat dipastikan akan dilaksanakan pada 25 Maret mendatang. Kepastian hari pelantikan ini semakin diperkuat dengan adanya surat dari Gubernur Lampung yang ditujukan kepada Ketua DPRD Lampung Utara dengan nomor 130/0496/02/2014 tertanggal 4 Maret 2014 tentang Pelantikan Bupati Lampung Utara masa jabatan 2014 - 2019.
 
"Surat dari pak Gubernur tentang pelantikan Bupati telah kita terima kemarin (Selasa). Sesuai masa berakhir pak Bupati Zainal (yang habis) tanggal 25 Maret ini, maka pelantikannya juga tanggal 25 Maret ini," kata Ketua DPRD Lampura, M. Yusrizal, S.T.

Sementara, Sekretaris DPRD Lampura, Syahrial Adhar mengatakan bahwa saat ini persiapan pelantikan ABDI sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih telah mencapai 60 persen. Dimana persiapan ini telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu dengan berpedoman pada jadwal pelantikan Bupati yang telah ditentukan oleh Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Lampura.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...