Jumat, 14 Maret 2014

KONDISI BERANGSUR MEMBAIK, PARYADI SIAP IKUTI PELANTIKAN

Kotabumi (SL) - Beredarnya isu pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Lampung Utara (Lampura), Agung - Paryadi (ABDI) pada 25 Maret mendatang bakal ditunda karena kondisi kesehatan Paryadi yang kurang mendukung membuat Koalisi Pejuang Perubahan (Kopper), koalisi Partai Politik pengusung pasangan ABDI angkat bicara.

Isu penundaan pelantikan ABDI ini semakin mencuat kala foto Wakil Bupati terpilih Paryadi yang tengah tergolek lemah beredar. Bahkan, masyarakat Lampura sempat digegerkan isu bahwa Paryadi telah meninggal dunia pada pekan lalu.

"Kondisi Wakil Bupati, pak Paryadi sudah berangsur pulih. Jadi, kami optimis, pelantikan ABDI sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan tetap dilaksanakan pada 25 Maret ini," kata Ketua Kopper, Darwan, BBA, Kamis (13/3).

Darwan, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi D DPRD Lampura ini meyakini Wakil Bupati pilihan masyarakat tersebut bakal dapat menghadiri prosesi pelantikan yang akan dihelat digedung DPRD Lampura. "Insya Allah, dengan semakin membaiknya kondisi kesehatan beliau (Paryadi), beliau akan dapat hadir dipelantikan itu," ucap dia.

Menurut Darwan, Kopper akan terus mengawal jalannya roda pemerintahan ABDI agar tidak melenceng dari program - program yang telah dijanjikan kepada masyarakat dalam masa kampanye dan sosialisasi sebelum Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) September 2013 silam. "Kopper akan terus kawal ABDI supaya tetap berjalan dijalurnya," sergah dia.

Sebelumnya, Pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) September silam, Agung Ilmu Mangkunegara - Paryadi (ABDI) hampir dapat dipastikan akan dilaksanakan pada 25 Maret mendatang.

Kepastian hari pelantikan ini semakin diperkuat dengan adanya surat dari Gubernur Lampung yang ditujukan kepada Ketua DPRD Lampung Utara dengan nomor 130/0496/02/2014 tertanggal 4 Maret 2014 tentang Pelantikan Bupati Lampung Utara masa jabatan 2014 - 2019.
 
"Surat dari pak Gubernur tentang pelantikan Bupati telah kita terima kemarin (Selasa). Sesuai masa berakhir pak Bupati Zainal (yang habis) tanggal 25 Maret ini, maka pelantikannya juga tanggal 25 Maret ini," kata Ketua DPRD Lampura, M. Yusrizal, S.T melalui ponselnya, Rabu (5/3).

Sementara, Sekretaris DPRD Lampura, Syahrial Adhar mengatakan bahwa saat ini persiapan pelantikan ABDI sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih telah mencapai 60 persen. Dimana persiapan ini telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu dengan berpedoman pada jadwal pelantikan Bupati yang telah ditentukan oleh Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Lampura.(Feaby)

1 komentar:

  1. mantap,,, raih mimpimu bersama komunitas blogger lampung
    http://bloggerkotabumi.blogspot.com/2014/03/ayo-raih-mimpimu-bersama-komunitas.html

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...