Senin, 01 April 2013

MUKHLIS BASRI TERUS BERGERILYA


Kotabumi (SL) - Meski pelaksanaan Pemilihan Gubernur Lampung (Pilgub) mendatang belum jelas juntrungannya, namun sejumlah kandidat peserta Pilgub telah melakukan manuver politik disetiap Kabupaten di Provinsi Lampung seperti yang dilakukan oleh Bupati Lampung Barat, Mukhlis Basri.

Orang nomor satu di Kabupaten Lampung Barat tersebut, Minggu (31/3) mengunjungi Kabupaten Lampung Utara guna menggalang dukungan dari para kader dan simpatisan PDIP Lampura. Bupati pecahan  Kabupaten Lampung Utara ini menampik dengan tegas bila kegiatan yang dikemas dalam kegiatan Silahturahmi ini dikatakan merupakan salah satu bentuk manuver politik dirinya dalam memperoleh dukungan suara pada Pilgub mendatang. "Saya kesini hanya untuk silahturahmi dengan para kader PDIP Lampura. Silahturahmi seperti ini sudah yang ketiga belas. Mungkin pekan depan, saya ke Way Kanan," katanya singkat usai kegiatan tersebut, Minggu (31/3).

Sebab, dirinya beralasan bahwa pelaksanaan Pilgub Lampung ini sendiri belum jelas pelaksanaannya. disamping itu, menurutnya, payung hukum pelaksanaan Pilgub Lampung ini sendiri belum ada.  "Apakah Pilgub Lampung ini akan dilaksanakan pada 2013, 2014, atau 2015 kan belum jelas. Kita tunggu saja payung hukumnya," terangnya.

Meski demikian, dirinya tak menampik bila dirinya telah mendapat sinyal atau restu dari DPP PDIP di Jakarta untuk maju pada Pilgub mendatang. "Saya ada sinyal seperti itu ada. Sebagai kader, ya kita harus siap. Kita ini kan prajurit, 24 jam kita harus siap sebagai prajurit untuk menjalankan seluruh keputusan partai," tandas dia.  

Ditanya mengenai kemungkinan dirinya akan bersanding dengan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Berlian Tihang dalam Pilgub mendatang, dengan diplomatis Mukhlis menjawab bahwa dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan partai. "Jangankan mesti digandeng - gandeng. tidak digandeng, saya ini pun siap. Namanya juga sudah keputusan partai, kita harus siap," bebernya.  

Ditempat yang sama, Bupati Zainal Abidin menuturkan bahwa kegiatan yang digelar digedung Pusiban Agung Kotabumi ini bukan untuk menggalang dukungan untuk Bupati Mukhlis Basri pada Pilgub mendatang. "Kegiatan ini hanya untuk temu kangen antar kader PDIP saja," katanya.

Kendati begitu, Zainal mengaku siap memberikan dukungan kepada Mukhlis Basri apabila partainya telah secara terbuka mengumumkan untuk mencalonkan Bupati Lampung Barat tersebut pada Pilgub Lampung mendatang. "Pada prinsipnya, kita siap mengamankan apapun keputusan partai. suka atau tidak suka," tuntas orang nomor satu Lampura ini.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...