Minggu, 28 April 2013

BEGAL BACOK KEPALA SUTIYAH


Kotabumi (SL) – Sutiyah (60), penjual kelapa pasar dekon Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) harus mendapat perawatan intensif dari petugas medis RS Ryacudu, Kotabumi lantaran luka bacok dikepalanya akibat keganasan kawanan begal, Minggu (28/4), sekitar Pukul 05.00 WIB.

Selain mengalami luka robek akibat tebasan golok para kawanan begal, warga Desa Subik, Kecamatan Abung Tengah ini juga harus merelakan Yamaha Jupiter MX BE 3162 JW miliknya dibawa kabur kawanan begal sadis tersebut.

Peristiwa naas itu terjadi di Jalan Raden Intan (Jembatan Way Sesah), Kelurahan Kota Alam, saat Sutiyah (60) yang dibonceng anaknya Sunarto (23) dalam perjalanan menuju pasar dekon Kotabumi. Setiba dijembatan tersebut, keduanya dihadang oleh keenam pelaku begal sadis yang telah mengiringi keduanya sebelumnya. Tanpa banyak bicara meminta kendaraan milik korban. “Kami dihadang enam orang pelaku begal yang menggunakan tiga motor. Para begal itu meminta kami turun dari motor. Tapi kami tidak mau. Tapi, mendadak salah satu pelaku yang berada tepat di belakang Ibu saya langsung menebaskan goloknya kearah kepala Ibu saya. Beruntung saat itu Ibu memakai helm,” tutur Sunarto.

Melihat ibunya terluka, spontan dirinya bergegas turun dan memberikan motor miliknya kepada kawanan begal sadis itu. “Saya lihat kepala ibu berdarah. Jadi, saya berikan motor itu kepada mereka (begal). Motor saya dibawa lari kearah Simpang Bernah,” katanya seraya menjelaskan selepas kawanan begal sadis itu pergi, dirinya meminta pertolongan warga yang melintas untuk membawa Ibu ke RSU Ryacudu.

Ditempat berbeda, Kasat Reskrim Polres Lampura, AKP. Bunyamin ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa kini pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku pembegalan tersebut. “Anggota telah melakukan pengejaran terhadap para pelaku,” terang dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...