Senin, 01 April 2013

BEGAL RAMPAS MOTOR ISTAMAR


Kotabumi (SL) – Stempel sebagai Syurganya kawanan Begal sepertinya tidaklah salah dialamatkan kepada Kabupaten Lampung Utara. Sebab, aparat keamanan setempat terkesan tidak berdaya menumpas aksi kejahatan yang telah menebar teror psikologis masyarakat setempat.

Korban jiwa maupun materi akibat aksi dari kawanan begal sadis yang tak segan melukai bahkan membunuh para mangsanya terus berjatuhan pada Kabupaten yang dipimpin oleh Bupati Zainal Abidin ini seperti yang terjadi pada Istamar (42), Kabiro surat kabar harian lokal Lampung yang sedang menunaikan tugasnya sebagai jurnalis.

Warga Desa Tanjung Harapan, Kotabumi Selatan, Lampura terpaksa harus merelakan motor Honda Beat BE 3235 JT miliknya dirampas oleh kawanan begal bersenjatakan senjata api dan senjata tajam dijalan Lintas Sumatera, Desa Simpang Abung, Abung Barat, Lampura, Senin (1/4), sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut penuturan korban, saat itu dirinya sedang dalam perjalanan menuju Kotabumi selepas liputan dari Kecamatan Tanjung Raja. Dirinya mengaku bahwa para pelaku telah membuntuti dirinya tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Saya memang sudah curiga melihat ada sepeda motor Yamaha Vega R warna hitam yang membuntuti saya,” beber dia, Senin (1/4).

Kedua pelaku, katanya, memepet dan menghadang kendaraan yang ditungganginya. Dalam hitungan detik, para pelaku langsung mencabut kontak motornya yang terhenti akibat hadangan para pelaku. “Pelakunya dua orang. Satu pelaku menodongkan senpi keleher saya,” terangnya.
                                                                                                                   
Aksi pelaku tidak berhenti disitu saja, saat korban terjatuh lantaran terkejut mendapat todongan Senpi dilehernya, pelaku yang memegang parang langsung mengayunkan parang tersebut ke arahnya. Beruntung, korban sempat menghindar dan melarikan diri dari aksi kejam kawanan begal itu.

“Kalau saya tidak menghindar, pasti saya sudah terluka kena sabetan para pelaku. Pelaku membawa kabur motor saya ke arah Kotabumi,” katanya seraya mengatakan telah melaporkan kejadian naas yang menimpanya pada Polsek Abung Barat.

Sementara, Kapolres Lampura, AKBP. Frans Sentoe mengatakan bahwa pihaknya akan kembali meningkatkan upaya patroli gabungan beserta TNI guna menekan aksi tindak kejahatan dijalan raya diwilayah hukumnya. “Kita akan berpatroli dengan TNI disejumlah titik yang kita anggap rawan kejahatan jalan raya,” pungkas dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...