Selasa, 02 April 2013

POLRES KANTONGI NAMA PEMBEGAL ISTAMAR


Kotabumi (SL) – Polres Lampung Utara (Lampura) mengklaim telah mengantongi nama para pelaku yang telah merampas motor Honda Beat kesayangan milik Istamar (42), Kabiro salah satu media cetak harian lokal Lampung pada Senin (1/4) lalu di Jalinsum desa Simpang Abung, Kecamatan Abung Barat.

“Identitas para pelaku sudah kita kantongi. Dan sudah kita buru kerumahnya. Sayangnya, para pelaku tidak berada dirumah,” ujar Kasat Reskrim Polres Lampung Utara (Lampura) AKP. Bunyamin, Selasa (2/4).

Dijelaskannya bahwa penggerebekan yang dilakukan oleh pihaknya tidak hanya pda satu tempat tinggal tapi dua tempat tinggal milik para pelaku. “Pelaku punya lebih dari satu tempat tinggal yakni tempat tinggal dikampungnya dan tempat istri muda. Kedua tempat itu sudah kita datangi, tapi pelaku tidak kitaketemukan,” katanya.

Pihaknya berjanji akan segera meringkus para pelaku pembegalan wartawan tersebut dalam waktu dekat. “Insya Allah ya, dalam waktu dekat, kita tangkap pelaku pembegalan itu,” tegas dia.

Menurutnya, modus yang digunakan para pelaku begal diwilayahnya yang memepet korban kemudian menembak dengan senjata api, dan diakhiri dengan merampas motor milik korban tergolong baru. “Sebelumnya, para pelaku hanya menodongkan senjata baru pelaku merampas motor dan penembakan dilakukan jika korban melawan,” ucap dia.

Dirinya membantah bahwa anggapan pihaknya telah gagal memberikan rasa aman kepada masyarakat Lampura. Sebab, menurut dia, usaha yang dilakukan oleh pihaknya dalam menangani begal telah cukup maksimal. “Kita sudah berupaya dengan maksimal melalui peningkatan patroli dan razia motor serta memperbanyak personel pada titik - titik yang dianggap rawan,” bebernya.

Ditempat berbeda, Kabag Humas Pemkab Lampura, Syahrudin Putera mengatakan bahwa pihaknya mengaku sangat prihatin atas maraknya aksi pembegalan di Lampura termasuk yang menimpa kuli tinta baru – baru ini. “Saya sempat dipanggil Bupati untuk mempertanyakan kejadian pembegalan wartawan setelah sebelumnya pak Bupati membaca koran pagi ini,” kata dia.

Untuk itu, kata dia lagi, Pemkab Lampura, akan segera memanggil seluruh perangkat keamaman baik ditingkat desa dan tingkat kecamatan yang tergabung dalam forum keamanan se-Lampung Utara. “Bupati akan menggelar rapat koordinasi dengan Kapolres dan perangkat keamanan lainnya Minggu depan,” terang dia.

Sebelumnya, Istamar (42), Kabiro surat kabar harian lokal Lampung yang sedang menunaikan tugasnya sebagai jurnalis dirampas kendaraannya oleh para pelaku kejahatan yang kerap beroperasi dijalan raya Lampung Utara. Penodongan senjata api yang dibarengiu dengan perampasan kendaraan milik warga Desa Tanjung Harapan, Kotabumi Selatan, Lampura ini terjadi dijalan Lintas Sumatera, Desa Simpang Abung, Abung Barat, Lampura, Senin (1/4), sekitar pukul 14.30 WIB.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...