Kamis, 13 September 2012

REKLAME HAMBAT PEMBANGUNAN JALUR DUA

Kotabumi, HL - Meskipun sudah dua kali memberikan peringatan kepada pengusahan papan reklame (Devis,red) agar memindahkan papan reklame yang memasang produk rokok Surya Pro Mild dan Gudang Garam Djaja, berkenaan dengan dilakukannya pembangunan pelebaran Jalan dua Jalur, namun kenyataannya hingga kini peringatan tersebut seakan tidak diindahkan. 
Dengan tidak diindahkannya peringatan tersebut, Dinas Tata Kota (Distako) Lampung Utara (Lampura) menuding pengusaha papan reklame menjadi penghambat pembangunan pelebaran Dua Jalur Sudirman Kotabumi seperti papan
reklame depan masjid Jami, Kotabumi. 

”Kita sudah dua kali memberikan peringatan kepada pengusahan papan reklame (Devis,red) agar memindahkan papan reklame yang memasang produk rokok Surya Pro Mild dan Gudang Garam Djaja itu,” ujar Sekretaris Distako Lampura Tantowi Nawawi Senin (10/9). Dia menegaskan, jika dalam waktu dekat pemilik papan reklame produk rokok tidak juga dipindah, maka pihaknya akan mengutus langsung pegawai Distako untuk menghubungi keberadaan Devis, 

”Karena perusahaan itu sebagai pemilik papan reklame. Kalau produk yang dipajang biasanya mereka berhubungan dengan pihak Devis,”ungkapnya. Selanjutnya, Tantowi meminta kepada pihak Devis agar jangan menunda-nunda pemindahan papan reklame, sehingga pembangunan jalan tidak menjadi terhambat. Pasalnya kata dia, pengerjaan proyek dipastikan selesai pada tahun 2012 ini.

"Di Lampung Utara terdapat empat papan reklame besar termasuk didepan masjid Jami.Kempat reklame ini yang kebetulan menyeberang jalan,”terang dia seraya menjelaskan tidak mengetahui secara persis masalah besaran pajaknya.”Yang mengetahuinya adalah Kantor Penanaman Modal dan Perizinan (KPMP), ”imbuhnya. 

Disinggung mengenai proses pemasangan papan reklame, pihaknya hanya memberikan rekomendasi kepada KPMP dan menentukan lokasi pemasangan reklame.”Kita hanya merekomendasikan saja untukpembayaran pajak ditangani oleh KPMP,”ujarnya. Sementara itu, pantauan dilokasi proyek satu unit alat berat serta peluhan tenaga kerja tengah melakukan pembongkaran pagar baik baik milik warga maupun milik perkantoran pada bahu kiri dan kanan jalan. Sementara, tepat pada lokasi papan reklame sementara ditunda atau dialihkan kelokasi lain. Sayangnya hingga berita ini dilansir pihak perusahaan Devis belum diketahui keberadaanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...