Selasa, 04 September 2012

BEGAL TEMBAK KAKI MUJIPTO


Kotabumi, HL - Aksi kriminal di Kabupaten Lampung Utara, pelaku tidak segan melukai korbannya, baik ditembak, maupun dibacok. Hal ini menimpa, Mujipto (60) dan Mursalin (27) warga peraduan Waras, Kebo Bumi Agung, Abung Timur, Lampung Utara. 

Mujipto menuturkan, saat itu keduanya berboncengan motor, akan pulang kerumah, sambung dia jam menunjukkan sekitar pukul 19.00 WIB. "Kendaraan kami diberhentikan enam pelaku dengan berboncengan motor," ujarnya seraya mengatakan, kejadian tersebut di areal sawit, didaerah KBA, Abung Timur, Lampura.
Para pelaku, diperkirakan sekitar 6 orang dengan mengendarai 3 sepeda motor. Awalnya, salah satu dari pelaku meminta uang kepada Mutjipto. Akan tetapi korban yang saat itu tidak membawa uang, mereka akhirnya mengambil motor Mutjipto.

 "Karena kesal tidak diberi, pelaku menembak dua kali, yang pertama ketanah, sedangkan tembakan kedua mengenai paha kanan saya," ujarnya, sedangkan pelaku lainnya melukai Mursalin dengan menebaskan goloknya, ke punggung kiri. 

Melihat keduanya tergeletak bersimbah darah, kedua korban langsung dibawa ke RSU Ryacudu, guna mendapat perawatan. 

Menurut dokter wawan, dokter jaga RSU Ryacudu, mengungkapkan Mutjipto diduga mendapat tembakan dari jarak dekat, sehingga peluru dapat tembus. "Jarak tembaknya diperkirakan 2 meter," ujarnya. Sementara Mursalin, mengalami luka robek, akibat benda tajam, dipunggung kiri korban. "Dia mendapat jahitan akibat robek di punggung kirinya. 

Menurut Mutjipto, dirinya setelah dari rumah saudaranya didaerah terusan, Abung Timur. Kepergian mereka bermaksud untuk menjual sapi. Tapi berhubung sudah malam, transaksi tidak jadi dilakukan," bebernya. 

Pada perjalanan pulang pun, dirinya mengaku hanya membawa uang Rp 15 ribu, yang rencananya digunakan untuk membeli bensin. "Di perjalanan pulang, saya dicegat enam pelaku begal, mereka minta uang, sudah akan saya beri, tetapi mereka menolak, karena jumlahnya yang sedikit," ujarnya seraya mengatakan para pelaku akhirnya membawa kabur motor miliknya.HLD-28

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...