Kamis, 06 September 2012

GERINDRA OPTIMIS JADI PARPOL PESERTA PEMILU

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Lampung Utara (Lampura) optimis lolos menjadi partai politik peserta pemilu dan sekaligus menjadi pemenang pada Pemilu Legislatif 2014. Demikian diungkapkan Ketua DPC Partai Gerinda Lampura, Farouk Danial, disela-sela rapat konsolidasi partainya, disekretariat Partai Gerindra, Rabu (5/9)

Rasa optimis tersebut, menurut Farouk yang juga Ketua Legislasi DPRD Lampung bukanlah tanpa alasan dan tidak mendasar. Sebab, saat ini kepengurusan partai Gerindra tingkat Kecamatan sudah tersebar di 23 Kecamatan. Tidak hanya itu, kepungurusan tingkat ranting sudah mencapai 70 persen.

“PAC Partai Gerindra Lampura sudah mencapai 100 persen. Sedangkan untuk tingkat ranting akan kita selesaikan akhir tahun ini juga,” jelasnya.

Lebih jauh bang Farouk, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa tujuan utama pelaksanaan rapat konsolidasi yang digelar pihaknya adalah untuk memvalidasi data anggota parta Gerindra Lampura dan dokumen pendukung lainnya diantara lain, Surat Keputusan PAC, Rekening partai, domisili dan status kantor.

“Kita ingin tahu siapa saja yang masih aktif sebagai anggota partai Gerindra. Karena saat ini, anggota kita sudah mencapai 3. 800 Kartu Tanda Anggota (KTA). Semua KTA ini erat kaitannya dengan pendaftaran Verifikasi yang akan kita serahkan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah Lampura (KPUD) pada Kamis (6/9),” terang dia.

Kendati begitu, ia mengatakan, guna mempermudah KPUD Lampura dalam proses verifikasi faktual, Partai Gerindra Lampura hanya akan menyerahkan 1000 KTA yang berasal dari seluruh Kecamatan.

Disinggung mengenai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mewajibkan kepada seluruh partai calon peserta pemilu 2014 untuk melakukan pendaftaran dan verifikasi ulang di KPU, pria yang murah senyum ini menyatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik keputusan MK tersebut.

“Melalui keputusan MK ini dapat lebih mempererat konsolidasi partai baik ditingkat pusat dan ranting dan dapat lebih menggerakan mesin partai,” pungkasnya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...