Kamis, 24 April 2014

Agung 'Singkirkan' Orang - Orang Bupati Terdahulu

Kotabumi (SL) - Pelan tapi pasti. Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mulai merombak kabinet warisan pemerintahan terdahulu. Belum genap sebulan, putra mantan Bupati Way Kanan ini meroling ratusan pejabat eselon III dan IV, di aula Pemkab, Selasa (22/4).

Sayangnya, Pemkab Lampura sepertinya tidak cukup terbuka dengan awak media tentang siapa - siapa dan berapa pejabat yang terkena mutasi. Ini dibuktikan dengan keengganan Pemkab untuk memberikan jumlah data - data pejabat yang di rolling secara rinci kepada awak media yang melakukan liputan pemberitaan rolling pejabat tersebut.

Awak media yang sempat menemui pihak BKD, terpaksa 'kecele' karena tak memperoleh data yang diinginkan. ampak sekali data para pejabat yang dirolling itu terkesan amat rahasia. "Saya tidak punya data itu. Silahkan temui Indra (Kabid Pengembangan Kepangkatan)," kata Plt. Kepala BKD Lampura, Suwito.

Sementara, Kabid Pengembangan Kepangkatan, Indra yang notabene mengurusi persoalan rolling atau mutasi menolak memberikan data dimaksud dengan alasan yang lebih tidak masuk akal. "Enggak ada. Ambil di (bagian) Humas aja," kelit dia.

Tak berhenti sampai disitu, saat sejumlah wartawan yang hendak menemui Gunaido, Kasubag Protokol Bagian Humas Pemkab Lampura yang baru dilantik guna mendapatkan data rolling itu sempat dihalang - halangi oleh sejumlah Pengawal Pribadi Bupati. "Mau kemana mas ini area steril dan silahkan isi buku tamu jika ingin mengahadap dan tunjukan Id card anda,” kata salah satu wartawan menirukan ucapan ajudan Bupati.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jumlah pejabat yang dilantik sebanyak 180 orang dengan rincian 100 pejabat esselon III dan 80 pejabat esselon IV. Prosesi pelantikan dipimpin langsung Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara. Dalam sambutannya Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengancam tak akan sungkan mencopot pejabat - pejabat baru itu bilamana tidak bisa melakukan Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi) dengan baik. Ia juga menegaskan para pejabat yang dilantik berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukannya.”Ada yang dilantik ini mengeluarkan uang?. Kalau ada, saya ganti 100 kali lipat. Tapi sekali saja anda punya salah hari itu juga anda berhenti,” tegas dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...