Senin, 14 April 2014

77 SISWA TAK IKUTI UN

Kotabumi (SL) - Setidaknya 77 peserta tidak mengikuti Hari pertama pelaksanaan ujian Nasional di Kabupaten Lampung Utara‎, Senin (14/4). Rinciannya, 70 orang sudah keluar dari sekolah asal dengan alasan sudah menikah, dan 7 orang tidak masuk dikarenakan sakit.

"Hasil rekap daftar hadir seluruh sekolah se Lampura, ada 77 peserta tidak ikut UN hari ini," kata Kabid Dikmenti, Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara, A. Helmi, Senin (14/4).

Para peserta yang tidak ikut ujian itu, terusnya, dapat mengikuti ujian susulan pada pekan depan yakni sejak 21 - 23 April. "Ujian susulan dilakukan pada tanggal 21 - 23 April di sekolah masing - masing," ucap dia.

Sementara jumlah peserta UN SMA dan sederajat pada tahun ini berjumlah 7.213 siswa. Dengan rincian, siswa SMA berjumlah 3.993, SMK 2.103 dan MA 1.117 siswa. "Peserta UN SMA dan sederajat berjumlah 7.213 siswa," jelasnya.
 
Sementara, di hari pertama, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Sekretaris Kabupaten, Hamartoni Ahadist, Kepala Dinas Pendidikan Budi Utomo meninjau pelaksanaan UN di empat sekolah, yakni SMA N 1 Kotabumi, SMA N 3 Kotabumi, SMA N 4 Kotabumi dan SMK N 1 Kotabumi. 

Dari hasil tinjauan, Hamartoni Ahadis mengungkapkan pelaksanaan UN di Lampung Utara berjalan dengan tertib dan lancar. Tidak ada kendala, mulai dari kekurangan soal hingga ada keributan saat ujian. "Semua lancar, tidak ada masalah," terangnya usai tinjauan.

Dirinya berharap, agar seluruh siswa mengerjakan soal dengan cermat dan teliti, sehingga tidak menimbulkan jawaban yang salah disaat menjawab. Dengan begitu, tentunya akan diperoleh nilai yang besar. "Saya harap semua siswa yang ikut UN tahun ini lulus semua. Dan bisa jadi kebanggaan orangtuanya masing - masing," harap dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...