Selasa, 13 November 2012

'SAWER' UANG BUPATI WARNAI PERAYAAN HKN


Kotabumi (SL) Perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-48, yang bertempat di Dinas Kesehatan Lampung Utara (Lampura), Selasa (13/11), diwarnai ‘saweran’ uang oleh Bupati Zainal Abidin.

Saweran yang nilainya bervariasi mulai dari  Rp. 10 ribu hingga Rp. 100 ribu itu diberikan Bupati pada saat melantunkan lagu yang berjudul 'Dik' milik band Wali. Sontak, melihat saweran tersebut suasana menjadi riuh lantaran para undangan berhamburan untuk mendapatkan uang yang diberikan secara cuma - cuma oleh orang nomor satu di Kabupaten tersebut.

Para undangan yang mayoritas PNS Dinas Kesehatan itu tampak berdesakan dan berhimpitan guna merebut uang senilai Rp. 50 ribu dari pemilik mobil dinas BE 1 J. "Jangan rebutan. Pasti kebagian semua," kata Zainal sembari terus melantunkan lagu kesukaannya itu.

Disela - sela pemberian saweran itu, jelas terdengar suara yang mendengungkan slogan bersama saudara membangun Lampung Utara yang merupakan slogan andalan Bupati Zainal Abidin. Slogan itu diakhiri dengan ajakan untuk memilih Bupati yang sedang menjabat saat ini.

"Coblos Sidi (Zainal Abidin). Jangan lupa," kata seorang perempuan yang berada dikerumunan lokasi Bupati bernyanyi. Spontan perkataan yang bernada ajakan tersebut ditimpali langsung oleh Kabag Humas dan Protokol Pemkab setempat, Syahrudin Putra. "Lanjutkan" ucapnya singkat sambil kembali membagikan uang pecahan Rp. 20  ribu ditangan kirinya.

Bupati Zainal Abidin yang akrab dipanggil dengan sebutan Sidi ketika ditanya pewarta terkait saweran itu menampik jika saweran tersebut disebut dengan bagi - bagi uang
(terkait pilkada).

"Bagi - bagi uang apa?. Gak," tukas dia. Dengan entengnya, Sidi kembali menyebutkan bahwa uang saweran itu hanya untuk menyenangkan para undangan dan sekedar penambah semangat saja. "Ini kan orang nyanyi. Orang biasa kan nyanyi dimana - mana kan kalau persoalan itu gak ada persoalan. Masa nyanyi gak boleh. Yang menyenangkan. Supaya semangat," sergahnya kembali seraya melangkah menuju mobil dinasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...