Rabu, 21 November 2012

DIBEGAL, HALIMAH TERTEMBAK DIDADA


Kotabumi (SL) - Halimah (43), Warga Desa Buminabung, Abung Barat, Lampung Utara (Lampura), tertembak dada kirinya oleh kawanan begal saat melintas di daerah Simpang Way Isem, Abung Barat, Selasa (20/11), sekitar pukul 06.00 WIB.

Selain melukai pedagang sayuran itu, para pelaku juga berhasil merampas motor Honda Revo BE 7432 JT milik korban.

Nuar (45) suami korban menuturkan, saat itu dia dan istrinya hendak pulang ke rumah usai berbelanja di Pasar Sentral, Kotabumi. Saat melintas, kedua pasangan suami isteri tersebut dipepet empat orang pelaku yang mengunakan dua unit motor dan langsung menghadang motor korban. Tanpa berkata apa-apa, salah seorang pelaku langsungmenembakkan senpi yang mengenai bahu kiri Halimah.

“Saat itu saya dan isteri saya mengendarai Tiba di Simpang Way Asem, Abung Barat, motor saya dipepet dan langsung dihadang oleh empat orang pelaku yang mengendari dua motor,” ujar suami korban, diruang IGD Handayani Kotabumi.

Dijelaskannya, saat korbang dihadang, korban langsung memberhentikan motor yang dikendarainya. “Tanpa bicara apa-apa, salah satu pelaku langsung mengeluarkan senpi dan berupaya untuk menembak saya, saat itu dengan sepontan saya langsung mengelak dan mengenai bahu kiri isteri saya,”jelasnya.

Melihat bahu isterinya mengeluarkan darah, lanjut korban, dirinya berupaya untuk melawan akan tetapi salah satu pelaku lainnya mengeluarkan golok. “Saya berusaha untuk melawan, tetapi salah seorang pelaku lainnya mengeluarkan golok. Disaat itu saya langsung mengangkat kedua tangan saya dan menyerahkan motor saya ke mereka,” urainya seraya menambahkan, dirinya langsung meminta pertolongan warga yang
melintas dan segera melarikan isterinya ke IGD Handayani, Kotabumi.

Usai mendapatkan perawatan medis sementara di IGD Handayani, korban yang tertembak, dirujuk ke RSU Ryacudu Kotabumi untuk dilakukan operasi pengangkatan proyektil peluru yang masih bersarang dibahu kiri korban.

Terpisah, Kapolsek Abung Barat AKP Yusvin menjelaskan pihaknya saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku begal yang menembak Halimah. “Kami telah mendapatkan laporan dan saat ini dalam penyidikan serta masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Diduga berdasarkan keterangan korban dan beberapa saksi, pelaku berasal dari luar wilayah Abung Barat," jelas AKP Yusvin saat dihubungi lalui
ponselnya.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...