Sabtu, 03 November 2012

BANYAK WARGA TIDAK KENAL KANDIDAT CALON PEMIMPINNYA

-->
Kotabumi, HL – Meski Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Lampung Utara (Lampura) baru akan dilaksanakan pada tahun 2013 mendatang tapi geliatnya telah mulai terasa. Ini dibuktikan dengan maraknya banner dan baliho raksasa dari para kandidat peserta pesta demokrasi lima tahunan tersebut yang menghiasi wilayah tersebut hingga kepelosok pedesaan.

Kandidat peserta Pemilukada diwilayah tersebut diantaranya pasangan Agung Ilmu Mangkunegara dan Paryadi, Reza Pachlevi, Kusuma Dewangsa, M. Yusrizal, S.T., dan calon incumbent yakni Zainal Abidin. Menariknya, kendati telah memasang banner dan baliho yang mengganggu keindahan wilayah Lampura, namun ternyata para kandidat peserta pesta lima tahunan itu tidak cukup populer dikalangan masyarakat setempat. 

Hairudin (45), warga Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan mengaku tidak cukup mengenal para kandidat peserta Pemilukada Lampura mendatang baik latar belakang maupun pekerjaan para kandidat tersebut. Dari sekian banyak calon tersebut, dirinya hanya mengenal Zainal Abidin dan M. Yusrizal, S.T. 

“Yang saya tahu hanya Bupati Zainal Abidin dan Ketua DPRD, M. Yusrizal. Yang lainnya, saya tidak tahu. Saya tidak tahu siapa itu Agung, Paryadi, Kusuma Dewangsa, dan Reza Pachlevi,” ucapnya.

Dirinya juga menyayangkan kebijakan yang diambil para kandidat peserta Pemilukada yang memasang banner atau baliho disetiap pepohonan atau titik strategis sepanjang jalan di Lampura. Selain membuat wajah Kabupaten Lampura menjadi semrawut, banner atau baliho itu dapat merusak lingkungan terutama pepohonan pinggir jalan yang berfungsi sebagai peneduh jalan. 

“Lebih baik dana pembuatan banner atau baliho itu diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu karena akan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Setali tiga uang dengan Hairudin. Sahroni (25), warga Kebun empat, Kecamatan Kotabumi Selatan juga mengatakan bahwa dirinya tidak cukup mengenal dan mengetahui track record (rekam jejak) para peserta Pemilukada mendatang selain Zainal Abidin dan M. Yusrizal. 

“Jujur, meski banner kandidat peserta Pemilukada telah banyak yang terpasang. Tapi saya masih tidak tahu dan mengerti latar belakang para kandidat tersebut (Agung, Kusuma Dewangsa, Paryadi, maupun Reza Pachlevi). Saya tidak tahu apa pekerjaan mereka saat ini, dari mana asalnya. Yang saya tahu hanya Zainal dan Yusrizal. Itu karena Zainal adalah Bupati Lampura dan Yusrizal adalah Ketua DPRD ,” sebut dia.

Kedua warga tersebut meminta kepada para kandidat peserta Pemilukada mendatang untuk tidak mengumbar janji kepada masyarakat pada saat karena akan melukai perasaan masyarakat jika tidak terbukti dan lebih memperhatikan sektor keamanan, kesehatan, dan pendidikan. “Yang kami inginkan dari para kandidat itu adalah berikan kami rasa aman dari kawanan begal, berikan pelayanan kesehatan dan pendidikan gratis. Itu saja,” tutup kedua warga tersebut dengan kompak.HLD-28

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...