Rabu, 21 November 2012

KAPOLDA JANJIKAN SERIUS TANGANI BEGAL

Kotabumi (SL) – Kapolda Lampung, Brigjen Pol Drs Heru Winarko, SH, menjanjikan pihaknya akan selalu serius menangani aksi tindak  kejahatan pencurian dengan kekerasan (Curas) alias Begal yang telah menjadi momok menakutkan bagi mayarakat Lampugn Utarar (Lampura).
 
“Setiap kejahatan harus ditindak dengan tegas, humanis dan terukur, karena itu adalah harapan dari masyarakat saat ini,” tandas dia usai memberikan pengarahan kepada bawahannya di Polres Lampura, Sabtu (17/11), pukul 10.00 WIB.

Untuk itu, mantan Biro Umum Kementerian Koordinator Politik Hukum dan HAM ini memerintahkan kepada setiap bawahannya agar dapat menjadi intel dan harus bisa menjadi wartawan alias peka terhadap persoalan sosial yang tengah berkembang dimasyarakat.
 
Dalam menangani berbagai persoalan sosial, terus dia, formula yang digunakan tidak selalu sama. Dia mencontohkan seperti penanganan aksi unjuk rasa tidaklah sama dengan penanganan tindak kejahatan.
 
Lebih jauh dijelaskannya, ada beberapa konsep yang telah diberikan Mabes polri kepada Polri Lampung yang harus diterapkan. Beberapa konsep itu yakni Polda cukup, Polres besar dan Polsek kuat. “Maksud dari Polres besar dan Polsek kuat, bukan hanya dari segi orangnya tapi kualitas dan professional Anggota yang harus ditingkatkan,” paparnya.
 
Tak lupa, Jendral Bintang Satu ini juga menyoroti maraknya konflik horizontal dikalangan masyarakat yang terjadi belakangan ini yang disebabkan kurangnya peran badan pembinaan keamanan dan penertiban masyarakat (Babinkamtibmas). Lantaran dirinya menilai berbagai permasalahan yang timbul tidak terlepas dari kebuntuan komunikasi antara masyarakat dan kepolisian. Padahal sejatinya setiap permasalahan pasti ada solusi.
 
“Kerusuhan yang terjadi di Lampung tidak terlepas dari permasalahan dan komunikasi yang tersumbat ditingkat masyarakat dan kepolisian yang seharusnya bisa dieliminir," katanya. syarakat.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...