Sabtu, 03 November 2012

HERMAN ABUNG 'TERSINGKIR' DARI GOLKAR LAMPURA

Kotabumi, HL – Pupus sudah harapan Herman Abung untuk terus bertahta sebagai pucuk pimpinan Partai Golkar (PG) Lampung Utara (Lampura). Sebab, hanya PG dibawah kepemimpinan Ruslan Effendi yang mendapat pengakuan secara sah oleh KPU pusat.

“Berdasarkan hasil penyerahan dokumen verifikasi administrasi KPU pusat melalui KPU provinsi yang kemudian ditembuskan kepada KPU Lampura, hanya partai Golkar dibawah pimpinan Ruslan lah yang diakui KPU pusat. Untuk itu, hari ini (kemarin, red) juga, kita akan kirimkan surat pemberitahuan kepada Herman Abung,” terang M. Tio Aliansyah, dikantornya, Rabu (31/10).

Kendati demikian, M. Tio enggan menjelaskan secara gamblang mengenai alasan mengapa PG dibawah kubu Ruslan Effendi yang diakui oleh KPU pusat. Dirinya berdalih bahwa hal tersebut merupakan wewenang mutlak KPU pusat yang telah melewati berbagai proses yang sesuai koridor yang ada.

Oleh karenanya, lanjut dia lagi, maka PG dibawah kepengurusan Ruslan Effendi yang akan mengikuti tahapan lanjutan yakni tahapan verifikasi faktual. Dimana, tahapan ini sendiri akan dimulai sejak tanggal 1 November dan akan berlangsung selama 26 hari kedepan.

“Ada 16 Partai Politik yang akan mengikuti tahapan verifikasi faktual yakni, Partai Nasional Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia  Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Keadilan Sosial, PKS), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrasi Pembaruan (PDP),  Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Persatuan Nasional,” paparnya.
  
Sebelumnya, pada pendaftaran verifikasi partai politik calon peserta Pemilu 2014 silam, kedua kubu yang berlawanan tersebut bersama – sama mendaftarkan partainya kepada KPUD Lampura. Kubu pertama dibawah pimpinan Ruslan Effendi dan kubu kedua dibawah pimpinan Herman Abung. Namun demikian, kedua kubu tersebut tidak mendaftar dalam waktu yang bersamaan. Dimana kubu Ruslan melalui Sekretaris Golkar Lampura, Karzuli Ali mendaftar pada Kamis (6/9) sekitar pukul 10.00 WIB. Sementara, kubu Herman Abung mendaftar pada hari terakhir pendaftaran yakni Jum’at (7/9) sekitar pukul 14.30 WIB.

Karzuli Ali ketika dikonfirmasi Kamis (6/9) membenarkan bahwa kedatangannya ke KPUD kali ini adalah untuk mendaftarkan Golkar Lampura dibawah kepemimpinan Ruslan Effendi sebagai peserta Pemilu sebagaimana yang diputuskan Mahkamah Konstitusi belum lama ini. “Kedatangan saya kemari adalah untuk mendaftarkan Golkar Lampura sebagai calon peserta Pemilu,” katanya.

Herman Abung ketika dikonfirmasi seusai mendaftarkan Golkar Lampura di KPUD guna kepentingan verifikasi juga mengatakan hal yang sama. “Ya, saya kesini untuk daftarkan Golkar Lampura,” terangnya singkat, Jum’at (7/9).(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...