Rabu, 28 November 2012

AKSI PENCURIAN BESI REL DIDUGA DIBEKINGI APARAT

Kotabumi (SL) - Aksi 11 tersangka pencurian besi rel yang diamankan Polres Lampung Utara (Lampura) beberapa hari lalu, diduga dibekingi oknum anggota polisi setempat. Hal ini berdasarkan pengakuan Olipar alias Ipung (39) salah satu tersangka kepada sejumlah pewarta.

“Yang back up kami anggota Polsek Sungkai Utara berinisial AN,” kata Ipung singkat Menanggapi hal itu, Wakapolres Lampura Kompol Ruliandi Yunianto menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya masih menyelidiki tentang keterlibatan oknum tersebut. Ruliandi berdalih jika berdasarkan Berkas Acara Pemeriksaan (BAP) penyidik, bahwa tersangka tidak menyebutkan adanya keterlibatan anggotanya.

“Belum ada di BAP yang menyebutkan ada keterlibatan oknum tersebut, namun penyidikan tentang itu tetap dilakukan,” ujarnya, Rabu (28/11).
Namun, lanjutnya, jika nanti terbukti oknum itu terlibat dalam kasus pencurian tersebut,maka akan dikenakan sanksi. “Jika terbukti, itu sudah termasuk suatu pidana dan pasti akan ada tindakan tegas dari kesatuan,” katanya.

Untuk diketahui, Polres Lampura mengamankan 11 tersangka pencurian besi rel kereta, Minggu (25/11) sekitar pukul 02.00 WIB. Dari tangan tersangka, polisi menyita 9 ton besi rel yang terbagi menjadi 90 potong dengan panjang 2 meter serta 2 unit truk Colt Diesel BE 9424 JC BE 9282 M dan satu unit Daihatsu Gran Max BE 9556 NE, yang digunakan untuk mengangkut besi tersebut.

Mereka terdiri dari Muktamarudin (31), warga Negeri Ratu Dusun 3 Sungkai Utara. Olipar (39) warga jalan Polsek Lama Sungkai Utara, Rubiyanto (33) warga desa Sinar Ogan Sungkai Utara, Joni Harsono (40) warga Desa Ketapang Sungkai Selatan, Suratno (30) warga Desa Negara Bumi Sungkai Tengah Heri Suyanto (33) warga Desa Simpang Batu Nangkop Sungkai Tengah, Sujarwo (19) warga Desa Jembatan Ayung Sungkai Utara, Hardianto (27) desa Tulung Agung Sungkai Tengah, Supriadi (26) warga Desa Pemekaran Sungkai Utara, Agung Yuda Nugraha (25) warga Blok 4 Padang Ratu Sungkai Utara, Suyono (29) warga Desa Pemekaran Sungkai Utara.

Penangkapan ke 11 tersangka, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi pencurian besi di daerah Negara Ratu Sungkai Utara. Dan rencananya barang tersebut akan dibawa ke Bandar Jaya Lampung Tengah.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...