Selasa, 13 November 2012

KADES 'TUKANG SELINGKUH' DIPERIKSA


Kotabumi (SL) Kades Cabang Abung Raya, Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara (Lampura), Herdiyanto menjalani pemeriksaan intensif di Polres setempat, Senin (12/11). Pemeriksaan yang dilakukan diruang pemeriksaan unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres setempat ini terkait kasus dugaan selingkuhan yang dilaporkan salah seorang warganya, Asnawi, beberapa waktu lalu.

AKP Bunyamin, Kasat Reskrim Polres Lampura, membenarkan pemeriksaan Kades ‘peselingkuh’ itu. “Kami terus menindaklanjuti perkara itu, dan hari ini (kemarin, red) Herdiyanto telah menjalani pemeriksaan," ujar dia.

Pemeriksaan terhadap Herdiyanto, menurut dia, dilakukan setelah polisi menerima surat dari Bupati Lampura terkait statusnya sebagai Kepala Desa. Dimana, sesuai peraturan yang berlaku, pemeriksaan seorang Kades harus terlbih dahulu mendapat persetujuan Bupati selaku Kepala Daerah. "Untuk memeriksa seorang Kades harus ada izin dari Bupati.dan izinnya sudah kita dapat," ucapnya.

Sementara itu, Herdiyanto ketika dikonfirmasi secara tegas membantah tuduhan yang dialamatkan kepadanya. “Semua tuduhan itu tidak benar. Karena dia itu (Asnawi) lawan politik saya, saat pemilihan Kades waktu itu,”kilahnya.

Diketahui, Heriyanto, oknum Kepala Desa (Kades) Cabang Abung Raya, Kecamatan Abung Selatan Lampung Utara (Lampura), pada 24 September 2012 dipolisikan Asnawi (37) warganya sendiri, karena diduga berselingkuh dengan Eni Santika (27), istrinya. “Dia (kades) saya laporkan kepolisi karena ‘ada main’ dengan istri saya (Eni),” ujar Asnawi.

Dijelaskan Asnawi, dia baru mengetahui perselingkungan itu setelah dirinya pulang dari bekerja di luar negeri menjadi Tenaga Kerja Indosnesia (TKI). Dimana saat tiba dirumah, ia mendapat kabar dari pihak keluarga jika sang Kades yang telah beristri itu memiliki hubungan khusus dengan Eni. Hal itu diperkuat keterangan sejumlah keluarganya yang memergoki Kades, keluar dari rumah Eni pada Minggu (18/9) sekitar pukul 05.00 WIB.  “Dan sejak dipergoki itu, istri saya tidak diketahui keberadaannya. Sehingga saya belum mendapatkan pengakuan dari istri saya mengenai masalah ini,” tutup dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...