Sabtu, 01 Desember 2012

GOLKAR LAMPURA SIAP DUKUNG ZAINAL-DIN0


Kotabumi (SL) – DPD Partai Golkar (PG) Lampung Utara (Lampura) menegaskan bahwa pihaknya siap menjalankan setiap keputusan DPD PG Lampung termasuk keputusan mendukung pasangan Zainal Abidin dan M. Diza Noviandi sebagai calon yang akan diusung pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Lampura 2013.

“Golkar Lampung Utara akan mendukung, menjaga dan memperjuangkan apa yang menjadi kebijakan Partai Golkar dalam Pilkada Lampung Utara. Sebab, apa yang disampaikan oleh ketua DPD Golkar Provinsi Lampung, Alzier Dianis Thabrani tentunya telah melalui kajian yg matang,” terang Sekretaris PG Lampura Karzuli Ali, Minggu (2/11).

Untuk mewujudkan wacana pasangan Zainal Abidin dan M. Diza Noviandi, katanya, Bidang Penelitian dan pengembangan (Balitbang) DPD Golkar Lampung Utara bakal terus melaksanakan Survey guna mengetahui tingkat akseptabilitas (penerimaan) calon ditengah masyarakat.

“Kami terus melaksanakan survey para balon. Survey itu sebagai salah satu langkah pemenangan. Jadi, kita mau tahu kekuatan di bawah, diterima atau tidak. Jika tidak? bagaimana caranya biar bisa diterima!. Kalau tidak, gimana caranya orang mau pilih,” terangnya.

Dirinya menuturkan, hasil survey yang dilakukan oleh Balitbang tersebut akan dijadikan bahan masukan kepada Partai Golkar dalam menentukan pasangan yang akan diusung. Kendati demikian, untuk penetapan calon yang akan diusung, hal tersebut bukanlah ranah pihaknya lantaran penetapan calon merupakan wewenang mutlak DPP. 
“Untuk zainal tingkat popularitas sudah jelas, jadi tidak disurvey pada tahap pertama. Kami sekarang sedang mulai melaksanakan survey kedua yaitu untuk mengetahui tingkat akseptabilitas para balon termasuk juga Zainal dan Diza,” jelasnya.
Lantas apakah dalam memuluskan wacana pasangan Zainal dan M. Diza Noviandi, pihaknya akan berkoalisi dengan partai lain yang belum menetapkan sikap, Karzuli menyatakan bahwa pihaknya siap berkoalisi dengan Partai lainnya dilampung. Sebab, PG Lampura, imbuhnya merupakan Partai yang terbuka dan bersahabat. “Komunikasi sama semua pihak kita terbuka. Semua masih dalam survey,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pihaknya akan menyampaikan hasil survey tahap awal tersebut pada medio Desember ini. “Pada medio Desember ini, kita akan sampaikan hasil survey awal. Semua punya kesempatan sama. Tapi Golkar cenderung ke yang populer dan memiliki elektabilittas yg baik. Karena target kita menang dan tidak main – main di Pilkada,” pungkas praktisi hukum ini.

Ditempat berbeda, Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai dan Pemenangan Pemilu DPC PDI P Lampura, Admaja ketika dihubungi via ponselnya, Minggu (2/12) memberikan apresiasinya atas restu dan dukungan dari Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung Alzier Dianis Tabranie kepada duet Zainal Abidin – M. Diza Noviandi pada Pilkad 2013 mendatang.

“Meski restu tersebut disampaikan secara  lisan, kita menyambut positif dukungan itu. Kita akan bahas di kalangan internal PDIP dan juga menunggu arahan dari Provinsi,“ ujar nya singkat.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...