Rabu, 19 Desember 2012

PENCURI BOBOL KANTOR INSPEKTORAT LAMPURA


Kotabumi (SL) - Aksi pencurian di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), semakin berani. Pasalnya, bukan saja menyasar rumah, kali ini pencuri membongkar kantor pemerintahan. Pencuri memasuki kantor Inspektorat. Kejadian tersebut diketahui Rabu (19/12) sekitar 06.00 WIB.

Pelaku diduga masuk ke kantor yang terletak dijalan Soekarno Hatta, Kota Alam, Kotabumi Selatan melalui kaca samping, diruang staff sekretaris Inspektorat, dengan terlebih dahulu membongkar teralis disalah satu jendela. Pelaku diduga menggunakan kursi sebagai pijakan, untuk turun ketika membawa barang curian.

Menurut Sekretaris Inspektorat, Nozie Efialis, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Riyadi, penjaga kantor akan membuka pintu. Ia terkejut ketika membuka pintu diruang sekretariat, teralis pada daun jendela telah terlepas. Lantas, ia pun langsung melihat diruangan lainnya. " Ternyata pintu di Enam ruangan terbuka, dicurigai dimasuki oleh pencuri," ujarnya.

Adapun keenam ruang tersebut yakni Inspektur bagian Wilayah IV, sekretaris, sekretariat, inspektur, keuangan, Kasubbag Evaluasi.

Setelah melihat hal tersebut, Riyadi memberikan kabar pencurian kepada dirinya. "Setiba dikantor saya langsung menelepon Polres Lampung Utara dan melaporkan tindak pencurian di kantor Inspektorat," katanya.

Mendapati laporan tersebut, tim identifikasi, dari Polres Lampung Utara langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, dengan mengambil sidik jari dibeberapa tempat. Menurut Kanit Identifikasi, Polres Lampura Iptu R Siregar menduga pelaku yang masuk ke kantor Inspektorat Lampura berjumlah 4 orang. Dimana pelaku membokar paksa satu teralis yang berada diruang staff sekretaris Inspektorat. "Pelaku diduga membongkar teralis menggunakan linggis dan obeng," terangnya, usai melakukan identifikasi, Rabu (19/12).

Pihaknya telah mengambil sidik jari, di kursi stainless, di jendela yang dibongkar paksa, serta ruangan yang dimasuki oleh pelaku. "Mereka diduga masuk dan keluar dari tempat yang sama yakni jendela diruang staff sekretaris inspektorat," jelasnya.

Sekretaris Inspektorat Lampura, Nozie Efialis menjelaskan pada peristiwa pencurian tersebut, pelaku membawa kabur brankas yang berisi dokumen hasil pemeriksaan, dokumen-dokumen kantor, CPU 4 diruang keuangan dan Kasubbag, LCD diruang keuangan.

Untuk berkas yang hilang, terangnya, merupakan fotokopi dan yang aslinya sudah disimpan ditempat lain. "Kami ada arsipnya, sehingga berkas yang hilang tidak ada masalah," ujarnya.

Ia pun menuturkan, didalam brankas tersebut, tidak ada uang tunai. Hanya saja, terangnya, para pelaku sempat mengacak ruangan Inspektur dan Sekretaris. "Beruntung diruang Inspektur dan ruang saya tidak ada barang yang hilang," tukasnya.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...