Kamis, 06 Desember 2012

ZAINAL : BUS SEKOLAH INI GRATIS

Kotabumi (SL) – Sebanyak tiga armada bus sekolah gratis bagi para pelajar milik Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) resmi diluncurkan. Peluncuran atau launching bus sekolah ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Zainal Abidin dipelataran parkir Ramayana Kotabumi, Kamis (6/12). 

Menurut Kadishubkominfo, Kodari, ketiga bus sekolah ini berasal dari dana APBD tahun 2012. Sedangkan sisanya berasal dari hibah dari Kementerian Perhubungan tahun 2011. 

“Ketiga bus sekolah ini terbagi dalam tiga buah rute yakni rute Kota – Blambangan, Kota – Bukit Kemuning, dan Kota Negara Ratu,” terang dia. 

Lebih lanjut, mantan Camat Kotabumi ini menerangkan, satu bis sekolah memuat penumpang sebanyak 25 hingga 35 orang. "Untuk yang duduk dibangku ada 25 orang dan sisanya berdiri," bebernya seraya mengatakan untuk operasionalnya akan dilakukan pada tanggal 10 Desember 2012.

Kendaraan tersebut, sambung dia akan beroperasi sebanyak satu rit. Dimana kendaraan akan memulai keberangkatan dari Kotabumi pada awal operasional. "Pukul 06.15 WIB bis sudah jalan menuju masing-masing rutenya," bebernya.

Mobil ini, kata dia, akan dioperasionalkan oleh seorang supir dan kondektur. Jadi ada 6 tenaga opersional di tiga bis. Untuk tahap awal, mobil tersebut akan mengawalinya di Kotabumi menuju tempat masing-masing. Kendaraan ini akan mengangkut siswa di masing-masing halte yang akan disiapkan. "Mudah-mudahan untuk halte sudah siap pada tahun depan, dan pengerjaannya akan dilakukan oleh pihak ketiga," bebernya.

Sementara, Bupati Zainal Abidin mengatakan bahwa keberadaan bus sekolah ini bertujuan untuk membantu menunjang transportsi bidang pendidikan di Lampura dan merupakan bukti nyata keperdulian pemkab pada dunia pendidikan Lampura. “Dengan keberadaan Bus sekolah ini, kita ingin membantu dan mempermudah para pelajar yang notabene generasi penerus dalam menimba ilmu disekolah,” tuntas ketua DPC PDIP Lampura ini.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...