Selasa, 18 Desember 2012

PEDAGANG BAKSO LAMPURA TIDAK TERGANGGU ISU BAKSO 'BABI'


Kotabumi (SL) - Beredarnya bakso dicampur daging tidak halal alias daging babi hutan di beberapa pasar di Jakarta, tidak berpengaruh pada penjualan pendagang bakso di Kabupaten Lampung Utara.

Salah seorang pedagang bakso di Jalan Ampera Kotabumi, Agus (34) menegaskan isu yang terjadi di Jakarta tidak berpengaruh pada pelanggan mereka. Hal karena, para pedagang bakso yang ada menjamin dan menggunakan daging halal. “Itukan di Jakarta, mana ada di Kotabumi seperti itu.  Pengolahan daging untuk bakso tidak melalui orang lain tapi dibuat sendiri, sehingga daging yang digunakan dijamin 100 persen halal,” tegasnya.

Agus yang mengaku sudah 20 tahun menjadi penjual bakso tidak pernah melakukan hal-hal yang tidak wajar dengan dagangan baksonya, begitu juga dengan kawan-kawan sesame penjual bakso yang ada di Kotabumi. “Kami penjual bakso disini saling kenal dan saya yakin tidak ada yang berani nakal. Kalau di Jakarta itu memang banyak yang nakal, seperti yang sudah terlihat di televisi. Kalau tidak percaya nanti ikut cara proses beli daging hingga membuat bakso,” terangnya seraya menjabarkan, jika baksonya sudah pernah diperiksa di Dinas Kesehatan dan dinyatakan aman untuk dikonsumsi dan halal.

Senada dengan Edi (49) penjual bakso lainnya. Dia menjamin bakso yang dijualnya tidak menggunakan bahan yang tidak halal atau tidak sehat, apalagi menggunakan daging yang tidak halal. “Kita ini jualan karena sudah pekerjaan dan pekerjaan itu dari Tuhan. Jadi buat apa pekerjaan dilakuakn dengan cara tidak halal apalagi menjual makanan bakso menggunakan bahan tidak halal. Buktinya, sudah beberapa kali dilakukan pemeriksaan bakso oleh pemerintah tidak ada ditemukan bakso yang menggunakan bahan tidak halal disini,” ucapnya.

Terpisah, Supri (25) yang gemar menikmati bakso mengaku tidak terlalu terpengaruh dengan isu yang ada di Jakarta temuan bakso menggunakan daging babi hutan. “Kalau waspada itu perlu, tapi saya yakin tidak ada di Kotabumi. Makanya saya tetap saja senang makan bakso. Mudah-mudahan saja tidak ada disini” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...