Selasa, 04 Desember 2012

4 SEKOLAH LAMPURA DITUTUP


Kotabumi (SL) – Sedikitnya 4 Sekolah di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) tutup. Hal ini berlangsung sejak tahun 2010 dan 2011. "Data tersebut yang ada di Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara," terang Kasie kurikulum, Dikmen, Dinas Pendidikan setempat, Abizar, Selasa (4/12).

Adapun sekolah yang tutup tersebut, yakni SD 2 Ulak Rengas, Abung Tinggi dan SD Surakarta, Abung Surakarta. "Untuk SD, kedua sekolah tersebut yang sudah tutup," katanya.

Pada SD 2 Ulak rengas, sekolah tersebut tutup pada tahun 2010. Sedangkan untuk SD Surakarta, tutup pada tahun 2011. Sedangkan untuk tingkat SMP, ada dua sekolah yang sudah tutup. Keduanya yaitu SMP PGRI Sri Agung, Sungkai Jaya dan SMP Pembangunan, di Bunga Mayang.

Abizar, menjelaskan keempat sekolah yang tutup karena berkurangnya jumlah murid setiap tahunnya. Sehingga sekolah kelamaan menjadi lebih sedikit jumlah muridnya.  "Buat apa di lanjutkan, mereka juga berfikir untuk kegiatan belajar sehari-harinya," katanya.

Karena itulah, dia berharap agar, masing-masing sekolah dapat lebih mengintensifkan lagi untuk mencari murid. "Saya mengimbau agar sekolah lebih optimal mencari murid setiap tahun ajaran baru," bebernya.

Untuk SD 2 Ulakrengas, sekolah tersebut dijadikan tempat belajar SMP N Abung Tinggi, sehingga gedung sekolah tersebut berfungsi kembali sebagai sarana pendidikan. "Pada tahun 2012 ini belum ada sekolah yang tutup," katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah SD sebanyak 424 sekolah sedangkan untuk tingkat SMP sebanyak 100 sekolah, baik swasta maupun negeri. Sedangkan jumlah peserta didik di SD sebanyak 12.920 murid. Dilevel SMP, siswa yang terdata di Dinas Pendidikan Lampura berjumlah 10.466.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...