Senin, 03 Desember 2012

ZAINAL ENGGAN KOMENTARI DUKUNGAN ALZIER


Kotabumi (SL) - Bupati Lampung Utara, Zainal Abidin enggan berkomentar mengenai dukungan dari Ketua DPD Golkar Lampung, Alzier Dianis Thabrani kepada dirinya untuk kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah Lampura pada tahun 2013. 

"No comment kalau soal itu. Tanya pak Alzier dong. Jangan tanya saya," jawabnya singkat, di gedung DPRD setempat, Senin (3/12). 

Dirnya menuturkan bahwa saat ini seluruh energi dan perhatiannya masih dipusatkan pada pemerintahan dan belum memikirkan tentang persoalan politik. Saat didesak para pewarta bagaimana tanggapannya jika kemudian hari partainya pun menginginkan dirinya berpasangan dengan M. Diza Novanza, Ketua DPC PDI P Lampura ini tetap tak ingin berkomentar. 

"Saya dari tadi no comment kalau soal politik. Tapi kalau soal pemerintahan, saya mau," ujar Sidi, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai dan Pemenangan Pemilu DPC PDI P Lampura, Admaja ketika dikonfirmasi Minggu (2/12) terkait dukungan dari Ketua DPD Partai Golkar tersebut, mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi dukungan tersebut meski baru sebatas lisan.

“Meski restu tersebut disampaikan secara lisan, pada prinsipnya kita sangat mengapresiasi setiap dukungan yang datang. Kita akan bahas di kalangan internal PDIP dan juga menunggu arahan dari Provinsi,” ujar dia.
Untuk itu, kata dia, pihaknya akan menunggu secara resmi sikap Partai Golkar terkait dukungan tersebut. Dirinya mengatakan bahwa meski Zainal Abidin selaku Ketua PDIP Lampura telah mengetahui informasi itu tapi belum ada reaksi atas informasi tersebut.

Disinggung mengenai kemungkinan partainya akan berkoalisi dengan partai Golkar pada Pemilukada mendatang, dirinya belum berani bicara jauh terkait wacana itu. Lantaran hal itu perlu pembahasan lebih lanjut pada tubuh PDIP sendiri. 

“Namun, secara pribadi,  koalisi bisa saja terjadi. Akan tetapi semuanya kembali dalam putusan PDIP secara kelembagaan. Kalau keinginan partai untuk berkoalisi, ya mari kita bangun koalisi tersebut. Tapi kita tunggu dulu keputusan PDIP secara lembaga nantinya,” katanya. 

Untuk diketahui, Ketua DPD I Partai Golkar Lampung, Alzier Dianis Tabranie, telah restui pasangan Zainal Abidin-Diza Noviandi sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Lampura pada Pilkada Lampura 2013 mendatang. 

 “Kita akan usung Zainal, wakilnya bisa Dino bisa juga Anshori Djausal, tapi saya pilih Dino saja dia masih muda,” ujar Ketua DPD Golkar Lampung Alzier Dianis Tabranie kepada wartawan usai menutup  Acara Orientasi Fungsionaris Golkar Lampung di kantor DPD I Golkar.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...