Senin, 25 Maret 2013

ZAINAL ROMBAK KABINETNYA

-->
Kotabumi (SL) – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Selasa (26/3) berencana akan melakukan rolling pejabat eselon III dan IV dilingkungannya. Pelaksanaan rolling pejabat teras Lampura ini sendiri akan dilakukan di Aula Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat.

“Besok (hari ini, red) akan ada rolling pejabat di Aula Dinas PU,” kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab setempat, Syahrudin Putera melalui BlackBerry Messenger-nya, Senin (25/3).
Mantan Ketua Umum PMII Bandar Lampung ini menyebutkan bahwa rolling pejabat yang akan dilakukan tersebut hanya terjadi pada pejabat eselon III dan IV. Meski demikian, Syahrudin enggan merinci daftar nama pejabat yang akan mendapat rolling tersebut. “Jumlahnya kita belum tahu. Kita belum ada (data),” kelit dia

Sedangkan, mengenai rolling jabatan Kepala Dinas yang lowong seperti Dinas Pendidikan Lampura akibat sang Kepala Dinas, Zulkarnain meringkuk didalam penjara lantaran tersandung kasus dugaan korupsi dana alokasi Khusus (DAK) di Dinas Kabupaten Lampung Utara tahun 2010 senilai Rp 43 miliar belum akan dilakukan. “Sepertinya, cuma eselon III dan IV aja. Eselon II belum ada,” ungkap dia.

Dikatakannya, rolling jabatan dalam sebuah pemerintahan merupakan hal yang wajar dan itu terjadi di semua jajaran pemerintahan yang ada di Indonesia, baik dari tingkat pusat hingga tingkat Kecamatan dan bahkan di desa sekalipun. “Selain sebagai hal yang wajar, rolling pejabat juga bertujuan sebagai media penyegaran pada suatu jabatan agar terjadi peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan pada suatu pemerintahan,” kata dia.

Sementara, Kepala BKD Lampura, Asmidi Ismail ketika dikonfirmasi melalui ponselnya, enggan berkomentar banyak. “Lagi rapat,” katanya sembari memutuskan sambungan teleponnya. Hingga berita ini diturunkan, pesan singkat yang dikirimkan ke ponsel Kepala BKD Lampura itu pun tidak mendapat balasan.

Sebelumnya, Bupati Zainal Abidin beberapa waktu silam sempat menyatakan bahwa akan melakukan rolling pejabat dikabinetnya. Akan tetapi, Bupati mengatakan bahwa rolling tersebut hanya diperuntukan bagi jabatan - jabatan yang kosong atau penggantian kepada pejabat yang memasuki masa pensiun.

"Kalaupun ada rolling itu hanya untuk pengisian jabatan yang lowong saja," jelasnya pasti.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...