Sabtu, 02 Maret 2013

4 KARUNG SEPATU DIGONDOL PENCURI, ZAIMARD RUGI RP. 35 JUTA


Kotabumi (SL) - Aksi pembobolan rumah warga di Kabupaten Lampung Utara kembali terjadi. Kali ini, kawanan pencuri tersebut membobol rumah milik Zaimard (50) warga Jalan Ahmad Akuan, Gang Piler, Rejosari, Kotabumi, Kamis (28/2) dini hari.

Para pencuri tersebut berhasil menggondol ratusan pasang sandal dan sepatu yang tersimpan dalam karung dirumah tersebut. Total kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp. 35 juta. Zaimard menuturkan bahwa aksi pembobolan rumahnya baru ia ketahui setelah dirinya bangun tidur sekitar pukul 07.00 WIB. Dimana pintu depan rumahnya telah terbuka lebar.

Spontan dirinya merasa curiga melihat kondisi itu, lantas dirinya memutuskan untuk memeriksa barang dagangannya. Ternyata, ratusan pasang sepatu dan sandal yang masih tersimpan didalam 4 karung telah raib. Mendapati pencurian tersebut, ia lantas melaporkan kepada Polres Lampung Utara.

"Ratusan pasang sepatu dan sandal tersebut adalah barang dagangan yang baru saja di kirim dan belum sempat dibongkar. Perkiraan saya, pencurian ini terjadi pada dini hari. Sebab saya masih belum tidur pada pukul 00.15 WIB. Mereka menggasak 4 karung yang berisi sepatu dan sandal dagangan saya," jelasnya.

Sementara, berdasarkan penyelidikan tim identifikasi Polres setempat yang langsung mengadakan penyelidikan sesaat setelah menerima laporan pencurian tersebut, aksi pencurian ini diperkirakan dilakukan sedikitnya oleh dua orang. 

“Kita langsung melakukan identifikasi dengan mengambil sidik jari dirumah korban. Diperkirakan pelakunya lebih dari satu orang. Karena untuk mengangkut, dan membawa barang
curian diperlukan sedikitnya dua orang," urai Kanit tim identifikasi Polres setempat, Ipda. R Siregar.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...