Senin, 25 Maret 2013

PENDAFTARAN BALON PG VERSI HERMAN ABUNG DIMINATI KANDIDAT


Kotabumi (SL) – Pembukaan Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura) tandingan dari DPD II Partai Golkar (PG) versi Herman Abung diminati sejumlah kandidat peserta Pemilukada September mendatang.

“Hingga hari ini, sudah ada tiga kandidat yang mendaftar,” kata Sekretaris Tim Pilkada Partai Golkar Lampura versi Herman Abung,  Haidar Ahmad, dikantornya, Senin (25/3).

Ketiga kandidat tersebut, kata Haidar, yakni Bupati Zainal Abidin, Anshori Djausal, serta Daroni. Dimana menurutnya, dari ketiga kandidat yang mendaftar tersebut, dua diantaranya diambil melalui perwakilan. “Formulir pendaftaran Bupati Zainal sebagai Balonbup diwakilkan oleh Wakil Ketua DPC PDIP Lampura, Atmadja. Sementara, pendaftaran Anshori Djausal sebagai Balonbup diwakilkan oleh Roby Aditama. Sedangkan untuk Daroni yang mendaftar sebagai Balonbup diambil oleh langsung olehnya,” terang dia.

Sementara, Atmaja usai pendaftaran tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat berharap melalui pendaftaran tersebut, partai PDIP dan partai Golkar Lampura dapat berkoalisi pada Pemilukada mendatang. “Jika PDIP dan Golkar berkoalisi pada Pemilukada mendatang, maka kemungkinan untuk keluar sebagai menang akan semakin besar. Karena kedua partai ini masuk tiga besar pada Pemilu lalu,” katanya.

Kendati begitu, dirinya menyebutkan bahwa kebijakan koalisi antara PDIP dan Golkar sepenuhnya berada ditangan DPP PDIP. “Kita akan tunduk seluruh instruksi partai,” ucapnya.

Disinggung alasan mengapa Bupati Zainal Abidin hanya mendaftar pada DPD II PG versi Herman Abung, Atmaja enggan berkomentar. “Kalau soal itu, hanya ketua kami (Zainal) yang bisa menjelaskan. Itu bukan domain saya,” kilahnya.

Sebelumnya,  DPD I PG provinsi Lampung mempertanyakan Pembukaan Pendaftaran dan Penjaringan Balonbup dan Balonwabup Lampura dari DPD II PG versi Herman Abung pada 22 - 27 Maret mendatang.

“Herman Abung itu bukan Golkar. Silahkan saja, DPD I tidak mengakui Herman Abung,” tandas Wakil Ketua DPD I PG Provinsi Lampung, Ismet Jayanegara, Rabu (20/3).

Bahkan dengan lantang, orang nomor dua ditubuh partai berlambang pohon beringin provinsi Lampung ini mempertanyakan legalitas pembukaan Pendaftaran dan Penjaringan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati PG versi Herman Abung. “Atas nama apa (Pembukaan itu),” tegas dia.

Namun demikian, dirinya menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menempuh
jalur hukum atas tindakan yang dilakukan oleh Herman Abung yang juga
akan membuka Pembukaan Pendaftaran dan Penjaringan Balonbup dan
Balonwabup seperti yang telah dilakukan oleh DPD II PG Lampura dibawah
kepemimpinan Ruslan Effendi. “Ngapain gugat. Nanti aja yang daftar
yang akan gugat. Karena dia mau daftarin ke KPUmana,” katanya dengan
nada dingin. (Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...