Senin, 18 Maret 2013

GOLKAR VERSI HERMAN ABUNG JUGA BUKA PENDAFTARAN


Kotabumi (SL) – Konflik ditubuh Partai Golkar (PG) Lampung Utara (Lampura) kembali memanas. Ini dibuktikan dengan akan dibukanya Pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati oleh PG Lampura versi Herman Abung pada 22 Maret mendatang.

“Ya. Kita juga akan membuka pendaftaran dan Penjaringan Balonbup dan Balonwabup selama lima hari yakni dari tanggal 22 hingga 27 Maret mendatang” kata Sekretaris Tim Pilkada Partai Golkar Lampura versi Herman Abung,  Haidar Ahmad diruangannya, Senin (18/3).

Pendaftaran dan Penjaringan Balonbup dan Balonwabup, ia menerangkan bahwa didasari oleh hasil rapat pleno pada tanggal 6 Maret silam. Dimana, hasil rapat pleno tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan No 115/DPD II/TP/III/2013 tentang pembentukan tim Pilkada Lampura. “Ketua Tim Pilkada PG Lampura ini ialah Herman Abung. Sedangkan Sekretarisnya, saya sendiri,” jelas dia seraya menambahkan bahwa pendaftaran tersebut bukan hanya ditujukan bagi kader Golkar sendiri tapi juga untuk semua lapisan masyarakat.

Untuk itu, kata dia, dalam tiga kedepan, pihaknya akan mempersiapkan berkas administrasi yang diperlukan termasuk formulir pendafataran yang akan diisi para Balonkada. Sementara, mengenai batas waktu pengembalian berkas pendaftaran dari setiap Balonbup dan Balonwabup yang mendaftar, Haidar mengatakan bahwa pengembalian berkas itu sendiri akan berakhir pada tanggal 3 April mendatang.

Haidar juga menuturkan bahwa dalam proses pendaftaran Balonbup dan Balonwabup PG Lampura versi Herman Abung tidak akan memungut biaya sepeser pun alias gratis. “Dalam pendaftaran Balon ini, kita tidak akan memungut biaya apapun,” tegasnya.

Ditanya kemana pihaknya akan menyerahkan hasil penjaringan balonbup dan Balonwabup tersebut dikarenakan sengketa yang terjadi antara pihaknya dengan pihak DPD I PG Lampung belum menemukan titik terang, Haidar menjelaskan bahwa pihaknya akan mengajukan hasil penjaringan Balonbup dan Balonwabup itu ke pihak DPD I Provinsi Lampung. “Selain ke DPD I, kita juga akan menyerahkan hasil penjaringan itu kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PG di Jakarta,” beber dia seraya mengatakan jika pihak DPP-lah yang akan memutuskan calon yang akan diusung pada Pilkada Lampura mendatang.

Sebelumnya, Partai Golkar Lampura versi Ruslan Effendi telah membuka pendaftaran Balonbup dan Balonwabup sejak 14 – 16 silam. Sayangnya, pendaftaran yang berlangsung selama tga hari tersebut sepi peminat karena hanya berhasil menjaring dua Balon yakni Ketua DPD Golkar Ruslan Effendi sebagai Balonwabup dan M. Riza Fachlevi sebagai Balonbup.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...