Sabtu, 16 Maret 2013

M. RIZA DAFTAR BALONBUP GOLKAR


Kotabumi (SL) - Pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura) dari Partai Golkar (PG) Lampura sepi peminat. Hingga hari terakhir pendaftaran (16/3), PG Lampura itu hanya berhasil menjaring dua kandidat calon peserta Pemilukada mendatang.

Pengambilan berkas pendaftaran keduanya pun terjadi dihari terakhir pembukaan yakni Sabtu (16/3). Kedua kandidat tersebut yakni Ruslan Effendi, Wakil Ketua I DPRD setempat dan M. Riza Pachlevi mantan Kepala Pemukiman Angkatan Laut Lampura. Ruslan Effendi yang juga Ketua PG Lampura tersebut mengambil berkas pencalonan sebagai Bakal Calon Wakil Bupati sekitar pukul 09:00 WIB. Semetara, M. Riza Pachlevi mendaftarkan dirinya di PG Lampura sebagai Bakal Calon Bupati sekitar pukul 10:30 WIB.

Riza Pachlevi usai pengambilan berkas tersebut menyebutkan dirinya optimis bahwa Partai berlambang Pohon Beringin itu akan mengusung namanya sebagai Calon Bupati Lampura pada Pemilukada mendatang. “Saya yakin dan percaya, ini adalah pilihn yng terbaik,” ucapnya.

Disamping itu, dipilihnya Partai besutan Aburizal Bakrie juga dilandasi oleh pertimbangan historis atau sejarah. Sebab, menurutnya, kedua orang tuanya berasal dari partai tersebut. “Saya lahir dari Golkar. Orang tua saya juga Golkar,” kata dia lagi sembari menerangkan bahwa saat ini proses pensiun dini dirinya hanya tinggal menunggu persetujuan pimpinannya yakni Panglima TNI.

Mengenai apa yang akan ia tawarkan kepada masyarakat Lampura pada Pemilukada mendatang, M. Riza mengatakan bahwa dirinya akan menawarkan prinsip kerja keras, kerja cerdas, ikhlas serta profesional kepada masyarakat setempat jika terpilih. “Sesuai dengan motto saya, Aman, Tentram, dan Makmur maka saya akan fokuskan seluruh energi saya kepada faktor keamanan yang selama ini menjadi keluhan utama masyarakat Lampura. Seperti yang kita ketahui, Lampura ini cukup marak aksi kejahatannya terutama begal,” bebernya seraya menjelaskan bahwa faktor keamanan memegang peranan yang sangat penting dalam setiap proses pembangunan.

Dalam kesempatan tersebut, M. Riza juga menjawab teka-teki siapa sosok yang akan mendampinginya dalam pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten tersebut yang akan dilaksanakan pada September mendatang. “Insya Allah, saya akan berpasangan dengan Bapak Ketua (Ruslan),” terangnya.

Sementara, Sekretaris Tim Pilkada PG Lampura, Karzuli Ali membenarkan bahwa hanya terdapat dua kandidat peserta Pemilukada yang mendaftarkan diri di PG setempat. “Sampai saat ini, hanya mereka berdua (Ruslan dan M. Riza),” jelasnya.

Disinggung kemungkinan akan kembali diperpanjangnya waktu pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampura dari PG Lampura dikarenakan hanya berhasil menjaring dua bakal calon, Karzuli tak menampik kemungkinan tersebut. “Ya belum tau. Tim Pilkada akan lapor ke DPD II Kabupaten Lampura. Lalu, DPD II akan lapor ke DPD I provinsi apa petunjuknya. Tunggu senin. Kalau masalah mungkin, semua kemungkinan bisa (perpanjangan),” tuntas Sekretaris PG Lampura ini.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...