Kamis, 14 Maret 2013

KPU LAMPURA LANTIK PPK DAN PPS


Kotabumi (SL) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Utara (Lampura) melantik 105 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 741 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Aula Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten setempat, sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis (14/3).

Pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan PPK dan PPS ini dipimpin oleh Ketua KPU setempat, Marthon. Dimana, PPK dan PPS Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 yang dilantik tersebut akan bertugas sebagai penyelenggara dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.
Ketua KPU setempat Marthon usai prosesi pelantikan tersebut mengatakan petugas PPK/PPS merupakan alat kelengkapan pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) didaerah. Selain itu, Marthon juga menjelaskan bahwa tidak menutup kemungkinan PPK/PPS yang dilantik akan dikukuhkan sebagai PPK/PPS pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada). “Pertimbangannya, untuk menghemat alokasi biaya dan waktu,” terang dia singkat.

Seluruh anggota PPK dan PPS, imbuhnya lagi, harus tunduk dan patuh pada aturan yang berlaku dalam menjalankan tugas dan fungsinya karena PPK/PPS merupakan kepanjangan tangan KPU Kabupaten ditingkat Kecamatan dan Desa.  "Kita minta kepada seluruh anggota PPK dan PPS bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya," terangnya.

Marthon berharap dengan pelantikan tersebut, pelaksanaan Pemilu pada tahun 2014 mendatang akan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan. "Kita harapkan Pemilu mendatang akan berlangsung lancar dan aman,” kata dia.

Hadir dalam kesempatan itu empat komisioner lainnya dan anggota Panwaslu Kabupaten Zainal Bachtiar. Tampak juga Ketua DPRD Lampura M. Yusrizal, S.T, beserta usnur forkopimda,serta para camat, lurah/kades dan para undangan.(Feaby)

2 komentar:

  1. Dengan dilantiknya PPK dan PPS se kabupaten lampung utara
    berarti Sejak pelantikan akan segera terima honor.....
    siap melaksanakan pelantikan siap pula membayar honor....

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...