Sabtu, 16 Maret 2013

NAMA BUPATI ZAINAL ASING DITELINGA PARA PELAJAR

-->
Kotabumi (SL) - Nama Bupati Zainal Abidin sepertinya cukup asing ditelinga para generasi muda terutama kalangan pelajar di Lampung Utara (Lampura). Buktinya, dari 10 pelajar SMKN 3 Kotabumi, Lampura, hanya 3 orang saja yang mampu menyebutkan secara gamblang nama Bupatinya pada saat diminta orasi pada kegiatan penyerahan Sertifikat Manajemen Mutu di sekolah itu, Jum'at (15/3).

Sementara, tujuh pelajar lainnya tidak mampu menyebutkan siapa nama Kepala Daerahnya saat ini. Peristiwa miris tersebut tentunya merupakan ‘tamparan’  tersendiri bagi Bupati Zainal Abidin dalam rangka memuluskan rencananya menduduki kembali kursi orang nomor satu di Kabupaten tersebut. Peristiwa yang cukup memalukan itu terjadi saat pemilik plat BE I J itu meminta sejumlah pelajar disekolah itu untuk maju keatas panggung menemani dirinya guna mengetahui kemampuan para pelajar itu dalam menyampaikan orasi didepan khalayak ramai.

"Siapa yang mau jadi Bupati tunjuk tangan," pancing Zainal. Sontak, pertanyaan tersebut disambut dengan acungan tangan para pelajar disekolah itu. "Saya," ucap para pelajar berbarengan. "Kalau mau jadi Bupati, coba maju kedepan. Saya mau dengar bagaimana kalian menyampaikan orasi," ucapnya lagi sembari meminta tiga pelajar pertama untuk maju kedepan.

"Saya ingin menjadi Bupati seperti Bapak ini pada masa datang," kata salah satu pelajar putri sambil mengarahkan telunjuk kearah Bupati.

Mendengar pelajar putri tersebut tak mampu menyebutkan namanya, Bupati Zainal hanya dapat tersenyum miris. Namun, sayangnya peristiwa serupa juga terjadi pada siswa lainya."Kalau nanti saya menjadi Bupati, maka saya akan melanjutkan pekerjaan Bapak Bupati sekarang,"kata siswa lainnya tanpa menyebutkan nama Zainal Abidin.

Bahkan, terdapat salah seorang pelajar yang maju keatas panggung tersebut salah menyebutkan nama pemimpin daerah Lampura tersebut. "Kalau saya jadi Bupati seperti bapak Bupati Zainal Abadi," kata siswa sesaat sebelum meralat ucapannya.

Sementara, Kabag Humas dan Prokol Pemkab setempat, Syahrudin Putera melalui BlackBerry Messengger-nya (BBM) mengatakan bahwa akan menjadikan peristiwa yang tergolong cukup miris tersebut sebagai masukan bagi pihaknya kedepan. "Ya.itu jadi masukan dan bahan perbaikan kedepan," katanya singkat via BBM.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...