Selasa, 05 Maret 2013

OKNUM PNS PENCURI KABEL DITANGKAP

-->
Kotabumi (SL) – Aksi Abdul rojak (35), oknum PNS disalah satu Kecamatan di Lampung Utara (Lampura) diciduk anggota Satuan Reskrim Polres setempat, Selasa (5/3), pukul 08.00 WIB. Warga Rejosari, Kotabumi, Lampura ini ditangkap lantaran diduga telah melakukan pencurian kabel milik PT. Telkom di Desa Kalibalangan, Abung Selatan, tepatnya didepan PT. Pusri, Selasa (5/3) sekitar pukul 01.00 WIB.

Menurut Kasat Reskrim Polres setempat, AKP. Bunyamin Selasa (4/3), penangkapan tersebut berdasarkan laporan masyarakat dikarenakan banyaknya kabel dari PT. Telkom yang terputus serta hilang.
Hasil dari penyelidikan anggota, kata dia, ternyata pencurian ini mengarah ke tersangka yang kemudian dilanjutkan dengan penyergapan kerumah tersangka. Dalam penyergapan tersebut, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa dua karung yang berisikan kabel tersebut dikediaman salah satu tersangka. “Tersangkanya ada dua, Abdul Rojak dan rekannya, JI. Abdul Rojak kami tangkap dikediamannya. Sedangkan, JI masih dalam pengejaran (Buron, red),” terang dia seraya menjelaskan bahwa masih terus melakukan pengembangan kasus tersebut.

Selain mengamankan tersangka, lanjut dia, pihaknya juga mengamankan penadah kabel curian itu, yaitu Sumiati (50), warga Rejosari, Lampura. “Hasil penyidikan sementara, pelaku melakukan pencurian tersebut di lima tempat berbeda seperti di tiga tempat Abung Selatan, Rejosari dan Prokimal.

Sementara, Abdul Rojak ketika dikonfirmasi membantah bahwa dirinya telah melakukan tindak pencurian kabel itu. “Saya hanya  diajak teman saya untuk menemaninya mencuri kabel milik PT Telkom di depan PT. Pusri Kalibalangan. Yang naik tiang dan memutus kabel itu JI. Saya hanya nunggu dibawah," kelit dia.

Setelah dipotong menggunakan alat pemutus kabel, terangnya, barang curian tesebut dijual ke tempat penjualan barang bekas (rongsokan) dengan harga Rp. 55 ribu/Kg. “Saya sudah empat kali ini menemani kawan saya mencuri kabel itu. Uang hasil pencurian itu saya gunakan untuk makan. Karena gaji PNS saya sudah habis,"pungkasnya.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...