Senin, 11 Maret 2013

PAN USUNG ZAINAL DIPEMILUKADA LAMPURA


Kotabumi (SL) – Teka – teki siapa yang bakal diusung oleh Partai Amanat Nasional pada Pemilukada Lampung Utara bulan September mendatang terjawab Partai berlambangkan matahari terbit ini secara bulat memastikan akan mengusung Zainal Abidin pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Hasil rapat Pleno DPW PAN Provinsi Lampung pada Minggu (10/3) lalu telah menetapkan Zainal Abidin sebagai calon Bupati yang diusung oleh PAN," kata Ketua Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati DPD PAN Lampura, Riswan Joni via ponselnya, Senin (11/3).

Penetapan Balon Bupati tersebut, jelasnya, berdasarkan pedoman organisasi partai nomor 11 tahun 2006. Dimana pada tingkat DPD, menetapkan dua nama calon Bupati yang akan diusung dalam Pemilukada Kabupaten Lampung Utara yakni Riza Fachlevi dan Zainal Abidin. “Dan ternyata yang dipilih oleh DPW PAN adalah Zainal Abidin. Kita telah terima surat penetapan Zainal Abidin sebagai Balon Bupati itu dengan Nomor SK : PAN/08/A/Kpts/K-S/III/128/2013, tgl 11 Maret 2013," jelasnya.

Selanjutnya setelah ditetapkannya Zainal Abidin sebagai Calon Bupati Periode 2014 - 2019 melalui PAN, masih kata dia, maka DPD PAN Lampura akan mencalonkannya kepada KPU setempat sesuai jadwal pengajuan pencalonan.

Disinggung mengenai sosok yang akan mendampingi Zainal Abidin pada Pemilukada mendatang, Riswan menyebutkan bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada calon incumbent tersebut sesuai dengan surat rekomendasi yang diterima oleh pihaknya. “Zainal Abidin diberikan wewenang untuk menetapkan calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya dalam Pemilukada mendatang,” imbuhnya.

Selain menyerahkan sepenuhnya mengenai calon Wakilnya kepada Bupati Zainal Abidin, PAN juga memberikan wewenang sepenuhnya kepada Zainal Abidin untuk menentukan koalisi dengan partai lain.

Sebelumnya, Tim Pilkada DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Utara merekomendasikan tiga nama Balonbup dan Balonwabup pada Rapat Pleno DPW PAN Provinsi Lampung setelah sebelumnya menggelar rapat Pleno diperluas ditingkat Kabupaten yang memunculkan dua nama Balonbup yakni calon incumbent Bupati Zainal Abidin dan mantan Kepala Proyek Permukiman TNI-AL (Prokimal) Riza Fahlevi serta satu orang Balonwabup yakni Anshori Djausal dari kalangan akademisi.

“Untuk M. Yusrizal (Ketua DPRD Lampura, Red) tidak lolos pleno diperluas hari ini (kemarin, Red) dikarenakan tidak melengkapi dokumen lampiran saat diverifikasi dan dianalisis berkas beberapa waktu lalu,” tuntas dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...