Sabtu, 09 Maret 2013

SMPN 7 KOTABUMI GELAR OLIMPIADE SAINS

Kotabumi (SL) - Sebanyak 726 siswa SMP dan SD mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang digelar di SMPN 7 Kotabumi, Lampung Utara (Lampura), Sabtu (9/3).

Menurut Asisten III Pemkab Lampura, Budi Utomo, pihaknya menyambut bail kegiatan itu karena kegiatan ini dapat menjadi jembatan pembinaan dan pengembangan bakat para pelajar diseluruh Lampura agar dapat berkembang menjadi pribadi yang tangguh.

Selain itu, masih kata dia, kegiatan ini juga dapat mempererat tali silahtuhrahmi antara guru pendamping, pelatih, dan pelajar sehingga rasa kekeluargaan dapat selalu tercipta. "Kita sangat apresiasi sekali kegiatan positif ini," katanya singkat usai membuka kegiatan tersebut.

Sementara, Kepala SMPN 7 Kotabumi, Suwandhi memaparkan bahwa para peserta kegiatan ini berasal dari seluruh sekolah menengah pertama negeri, swasta, terbuka maupun satu atap. "Selain di SMPN 7, perlombaan ini digelar di beberapa tempat di antaranya, untuk lomba FLS2N di Stadion Sukung Kotabumi," katanya.

Mengenai jenis kegiatan yang digelar, dirinya menyebutkan bahwa  masing kegiatan seperti OSN, O2SN, FLS2N terbagi dalam beberapa kegiatan. "Untuk OSN, diantaranya terdiri dari Olimpiade Matematika, Biologi, dan Fisika. OSN ini diikuti oleh 310 pelajar. Sedangkan untuk O2SN yang kegiatannya terdiri dari beberapa cabang olahraga diantaranya Atletik, Renang, Bulutangkis, dan Karate dan diikuti oleh 303 peserta. Sementara FLS2N yang kegiatannya terdiri dari delapan lomba seperti vocal group, seni lukis, cipta puisi diikuti oleh 113 peserta," terangnya.

Kegiatan ini, urainya, akan berlangsung selama 17 hari yakni sejak tanggal 9 Maret hingga 26 Maret mendatang. "Rinciannya, OSN akan berlangsung selama 1 hari yakni, pada tanggal 9 Maret. Sementara O2SN akan dimulai dari tanggal 9-19 Maret. Sedangkan FLS2N akan berakhir pada tanggal 26 Maret mendatang," jelas dia.

Dirinya menuturkan selain bertujuan mempererat tali silahturahmi antar pendidik dan anak didiknya, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaring bibit - bibit unggul dalam bidang sains, seni dan olahraga yang dapat mewakili Kabupaten Lampura dikancah Propinsi maupun Nasional. "Kita berharap kegiatan ini akan dapat membentuk dan menguatkan karakter anak bangsa yang unggul agar dapat berperan dalam pembangunan dinegara ini, khususnya di Lampura pada masa mendatang," terang Pria berkacamata ini.(Feaby).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...