Rabu, 20 Maret 2013

SPESIALIS PEMBOBOL RUMAH WARGA DIRINGKUS


Kotabumi (SL) – Petualangan spesialis pembobol sejumlah rumah warga di Desa Beringin Jaya Kecamatan Hulu Sungkai Lampura, Adi Nurmansah (16) terpaksa berakhir. Sebab, remaja belasan tahun itu ditangkap petugas Polsek Sungkai Utara, Lampura, Selasa (19/3) sekitar pukul 22.00 WIB.

Dalam penyergapan itu, turut diamankan sejumlah barang bukti hasil kejahatannya seperti  satu unit DVD, dua helai baju, empat kaset DVD, sembilan unit HP berbagai merek, satu mesin genset, dan dua speaker aktif. Kini tersangka berikut barang buktinya telah diamankan ke Mapolres setempat guna penyidikan selanjutnya.

“Penangkapan tersangka berawal dari adanya laporan warga yang menyatakan bahwa di Desanya kerap terjadi pencurian. Untuk itu, Kepala Desa beserta warga meminta pihak kepolisian Polsek Sungkai Utara membantu mengungkap masalah tersebut,” kata Kapolsek Sungkai Utara AKP M.Sirod, via ponselnya, Rabu (20/3).

Berdasarkan keterangan warga, terangnya lagi, kecurigaan pencurian ini mengaraha kepada tersangka. Para warga curiga karena kehidupan tersangka mengalami perubahan hidup yang sangat drastis. Sebelumnya, tersangka dikenal warga setempat kurang mampu, namun sekarang Adi telah memiliki sejumlah barang mewah. “Atas kesepakatan antara kami dan warga, maka dilakukan penggeledahan dirumah tersangka,” jelas dia.

Ketika dilakukan penggeledahan, polisi dan warga menemukan sejumlah barang warga yang sempat hilang sebelumnya,” kata dia seraya menambahkan bahwa pihaknya langsung mengamankan tersangka Adi setelah mendapati barang bukti tersebut.
  
Sementara, Adi Nurmansah dihadapan penyidik mengaku telah melakukan aksi pencurian sebanyak 14 kali didaerahnya. Aksinya tersebut dijalankan ketika sang pemilik rumh sedang tidak ada. “Sudah 14 kali saya mencuri. Semuanya adalah tetangga saya. Hasilnya, saya gunakan untuk senang-senang karena saya tidak mampu memiliki barang mewah,” tuntas remaja putus sekolah ini.(Feaby)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...