Kamis, 28 Februari 2013

YOYOT PRIORITASKAN KEAMANAN


Kotabumi (SL) - Danramil Bukit Kemuning, Lampung Utara (Lampura), Kapten Infantri Yoyot Sukarno menyatakan kesiapannya untuk mendampingi M. Yusrizal, ST dalam pemilukada Lampura pada September mendatang. “Bila Partai Demokrat menginginkan saya mendampingi pak Yusrizal, tentu saya siap untuk mengemban dan menjalankan amanah tersebut,” ujar dia, Selasa (26/2). 

Menurut pria kelahiran Jawa Timur lima puluh satu tahun yang lalu ini, hal mendasar yang membuatnya memutuskan turut serta dalam pesta demokrasi lima tahunan itu semata – mata hanya didasari kecintaan dirinya terhadap tanah kelahirannya. “Saya sangat ingin dapat menyumbangkan sedikit pengetahuan dan pengalaman yang saya miliki selama ini demi kemajuan dan pembangunan Kabupaten Lampura,” terangnya.

Disamping itu, dirinya juga merasa terpanggil untuk membenahi persoalan keamanan yang selama ini dikeluhkan masyarakat Lampura. Masyarakat Lampura, imbuhnya, selama beberapa tahun belakangan ini tidak merasa nyaman saat berkendara dijalan raya akibat maraknya aksi begal. Kondisi ini secara tidak langsung memberikan dampak bagi roda perekonomian masyarakat Lampura. “Faktor keamanan akan jadi skala prioritas saya. Karena jelas keamanan disini sangat menghawatirkan,” terangnya. 

Jika tindak kejahatan jalan raya di Lampura, kata dia lagi, dapat ditekan sedemikian rupa maka roda perekonomian Lampura akan semakin menggeliat sehingga akan bermuara pada kesejahteraan rakyat itu sendiri. “Perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan baik, dan semakin meningkat bila tingkat keamanan itu dapat terus terjaga. Tentu persoalam keamanan bukan hanya tugas aparat keamanan tapi juga merupakan tanggung jawab pemerintah serta seluruh komponen masyarakat yang ada,” ungkap dia. 

Sedangkan disinggung mengenai restu atasan disatuannya dalam pencalonan dirinya pada Pemilukada mendatang, Yoyot menyebutkan bahwa saat ini izin atau restu dari satuannya masih dalam proses. “Izin satuan masih dalam tahap proses,” terangnya singkat. 

Ditempat berbeda, M, Yusrizal. ST, saat dikonfirmasi terkait wacana kesiapan Danramil Bukit Kemuning mendampingi dirinya pada Pemilukada mendatang, Ketua DPRD Lampura ini sangat mengapresiasi wacana tersebut. Dirinya menuturkan bahwa sejatinya dirinya tidak memiliki kriteria khusus sosok yang akan mendampinginya pada Pemilukada mendatang. Izal, begitu ia akrab disapa, sedkit memberikan gambaran bahwa sosok pendamping dirinya haruslah memiliki komitmen kuat dan tegas agar pembangunan di Lampura dapat menemui sasaran. 

“Tentu saya sangat apresiasi sekali wacana ini. Kami hanya ingin pendamping yang punya komitmen kuat dan tegas pada pembangunan Lampura, hal ini agar manfaat pembangunan dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat Lampura,” tuntas politisi Demokrat ini.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...