Selasa, 26 Februari 2013

IZAL RAMAIKAN BURSA BALONBUP DEMOKRAT

Kotabumi (SL) – Penjaringan pendaftaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD), Lampung Utara (Lampura), Sabtu (23/2) resmi ditutup. Hasilnya, empat Bakal Calon Bupati (Balonbup) dan empat Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup) siap merebut dukungan dari partai pemenang pemilu 2009 lalu.

Keempat Balonbup yang telah telah terdaftar di PD itu yakni Agung Ilmu Mangkunegara, Kesuma Dewangsa, M. Yusrizal ST, Zainal Abidin. Sedangkan, empat Balonwabup yang telah mengambil formulir pendaftaran di PD itu ialah Paryadi, Herwan Mega, Kapten Infantri Yoyot Sukarno, serta Ansori Djausal. Mendaftarnya Kapten Infantri Yoyot Sukarno pada hari terakhir pendaftaran PD tersebut cukup mengejutkan karena sosok Yoyot sama sekali diluar prediksi sejumlah kalangan.

M. Yusrizal, S.T. usai pendaftaran tersebut mengatakan bahwa pengambilan berkas pendaftaran Balonbup yang dilakukannya di DPC PD merupakan salah satu bentuk mekanisme yang harus ia lakukan sebagai persyaratan dirinya untuk maju dalam Pemilukada pada bulan September mendatang.

Terkait sosok seperti apa yang akan mendampingi dirinya pada Pemilukada mendatang, Ketua DPRD Lampura ini menyebutkan bahwa dirinya tidak mempunyai kriteria khusus calon pendampingnya. “Kita hanya ingin pendamping yang punya komitmen kuat dan tegas pada pembangunan Lampura ini agar manfaat pembangunan ini dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat,” terang dia.

Ketua panitia penjaringan DPC Demokrat Lampura, M. Yasin Husen, menjelaskan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, tahapan selanjutnya usai pendaftaran ini ialah tahapan pengembalian berkas para Balon yang akan dimulai pada tanggal 25- 26 Februari. “Sesuai mekanisme, setelah berkas administrasi dikembalikan oleh Balon, maka berkas itu akan diserahkan ke Tim 9.

Sementara, Atte Sugandi, Anggota Komisi VI DPR RI yang juga termasuk salah  satu anggota dari Tim 9 menyebutkan salah satu tujuan utama diriya mendatangi kantor DPC Demokrat,  Sabtu (23/2) lalu, adalah untuk melihat dan mengetahui secara langsung proses penjaringan Balonbup dan Balonwabup Lampura. Dirinya juga mengaku sangat mengapresiasi langkah kader PD yang akan maju pada Pemilukada mendatang. “DPW dan DPP saya kira sangat menyambut dengan baik ada kader yang mau ikut mencalonkan diri menjadi Bupati. Ini menunjukan kedewasaan dalam berpolitik, akan tetapi tetap proses polling dan survei yang harus diikuti," pungkasnya.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...