Minggu, 10 Februari 2013

RIBUAN MASYARAKAT LAMPURA IKUTI JALAN SEHAT



Kotabumi (SL) - Ribuan masyarakat Lampung Utara (Lampura) memadati Stadion Sukung, Kotabumi, setempat, Minggu (10/2) mengikuti jalan sehat yang digelar oleh Kodim 0412 Lampura. Jalan sehat ini yang dihadiri langsung oleh Komandan Korem 043/Gatam Kolonel CZI. Amalsyah tarmizi ini diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-67 Kodam II Sriwijaya.

Dengan kaos ungu bertuliskan ‘Damai Itu Indah’, para peserta tampak antusias mengikuti rute yang ditentukan mulai dari Stadion Sukung melintasi Jalan Alamsyah Ratu Perwira Negara (ARPN), Jalan Soekarno Hatta, Jalan Mangga Besar, dan kembali ke Stadion Sukung.

Tampak dari ribuan peserta jalan sehat tersebut, Bupati Zainal Abidin, Sekretaris Kabupaten, Rifki Wirawan, Kapolres Lampura, AKBP. Frans Sentoe, Ketua DPRD Lampura,M.Yusrizal, S.T., serta unsur Forkompimda lainnya. Gerak Jalan sehat ini diakhiri dengan penanaman pohon oleh Kolonel CZI Amalsyah dan Bupati Zainal Abidin di halaman Stadion tersebut.

Danrem 043/Gatam, Kolonel CZI. Amalsyah Tarmizi kepada sejumlah awak media menyebutkan bahwa selain sebagai peringatan HUT ke-67 Kodam II Sriwijaya, Jalan Sehat ini juga bertujuan mengajak masyarakat pentingnya menghargai kesehatan. “Kita ingin mengajarkan hidup sehat kepada masyarakat dan sebagai ajang silahturahmi kepada masyarakat Lampura,” terangnya usai kegiatan tersebut, Minggu (10/2).

Disamping itu, kata dia, dirinya juga ingin mensosialisasikan jargon ‘Damai Itu Indah’ miliknya kepada seluruh masyarakat Lampung. "Jargon memiliki arti luas. Karena den gan kedamaian maka keamanan dan kesejahteraan ditengah masyarakat akan dapat tercipta," paparnya.

Melalui jargon tersebut, dirinya mengharapkan semua persoalan sosial yang berkembang ditengah masyarakat akan dapat disesuaikan dengan musyawarah untuk mufakat. “Masalah itu pasti ada. Tapi, hendaknya setiap masalah diselesaikan dengan musyawarah dan mufakat," katanya.

Ditanya soal pencalonan dirinya menuju BE 1, Danrem ini menyatakan sebagai Komandan Korem yang bertugas untuk melakukan pembinaan wilayah, melaksanakan perintah Karya Bhakti, dan komunikasi sosial, dirinya tak akan maju dalam Bursa Gubernur Lampung. “Saya sudah bilang, sebagai Komandan Korem, saya tidak maju dalam Pemilihan Gubernur Lampung. akan mencalonkan diri menjadi Gubernur, tapi Amasyah Tarmizi kalau dapat dukungan rakyat. Insya Allah (maju Pilgub). Jelas ya,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Zainal Abidin mengapresiasi kegiatan Jalan Sehat tersebut karena melalui kegiatan seperti ini komunikasi, kebersamaan, kombinasi, kekompakan diantara masyarakat akan selalu terjaga sehingga akan bermuara kepada suasana yang damai dan kesatuan dimasyarakat. “Jelas, saya apresiasi sekali jalan sehat karena akan meningkatkan kekompakan diantara masyarakat Lampung Utara,” pungkas dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...