Selasa, 05 Februari 2013

POLRES LAMPURA OPERASI PEKAT


Kotabumi (SL) -  Polres Lampung Utara (Lampura) kembali menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang dimulai sejak 4 – 23 Februari 2013. Target operasi Pekat ini sendiri adalah segala bentuk penyakit masyarakat yang dianggap menggangu ketentraman dan ketertiban masyarakat umum seperti Miras, Judi, Premanisme, Tempat-Tempat Hiburan.

“Operasi itu bertujuan untuk menekan tindak kriminal dan penyakit-penyakit sosial di masyarakat. Termasuk juga aksi premanisme. Sasaran operasi adalah Miras, Sajam,  Judi, Prostitusi, Pornografi dan Premanisme, serta hal-hal yang dianggap mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat Lampura," ujar Wakapolres Lampura Kompol A. Muchtarom diruang kerjanya, Senin (4/2).

Wakapolres Lampura ini menjelaskan bahwa jumlah personil yang akan diturunkan pada operasi tersebut akan disesuaikan  dengan kebutuhan dilapangan. Namun, operasi yang digelar itu akan melibatkan seluruh personel Polres hingga polsek-polsek di Kecamatan.

Mengenai tempat, target atau sasaran dalam operasi pekat ini, dirinya enggan menerangkan secara detail. Karena, tempat atau target operasi baru dapat diketahui satu jam sebelum operasi dimulai guna mencegah informasi operasi itu bocor. Sementara mengenai rangkaian kegiatan yang akan dilakukan selama pelaksanaan operasi pekat itu diantaranya patroli, himbauan dan penertiban (operasi). “Saya berharap dengan adanya operasi pekat ini tindak kejahatan di Lampura dapat diminimalisir. Tapi, yang paling utama, peran aktif masyarakat lah yang memegang peranan penting dalam mencegah atau meminimalisir kejahatan disekitarnya,” pungkas mantan Wakapolres Lampung Barat tersebut.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...