Sabtu, 02 Februari 2013

SEKDAPROV TEBAR KALENDER DI LVRI


Kotabumi (SL) – Puluhan Kalender bergambarkan wajah Sekretaris Provinsi Lampung, Berlian Tihang bertaburan pada peringatan HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Ke- 56 Tahun 2013, di Gedung Veteran Kotabumi, Kamis (31/1).

Berdasarkan pengamatan, Kalender yang bergambarkan dirinya dengan tulisan Bakal Calon Gubenur Lampung itu dibagikan secara cuma – Cuma kepada seluruh undangan yang hadir. Pada Kalender tersebut juga tertera Biografi dirinya yang berisikan tentang riwayat pendidikan, riwayat pekerjaan, dan riwayat organisasi.

Saat dikonfirmasi mengenai pembagian kalender itu, Berlian membantah bahwa pihaknya sengaja membagikan kalender tersebut kepada undangan yang datang dalam kegiatan itu. Bahkan, dengan tegas dirinya menyatakan bahwa dirinya tidak tahu menahu ihwal kalender yang bergambarkan dirinya itu.

Sebab kata Berlian, konsentrasi utama dirinya saat ini adalah pada bidang pemerintahan sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai Sekretaris Provinsi. “Saat ini saya konsentrasi sebagai Sekda. Saya tidak tahu menahu soal itu (kalender),” terangnya singkat.

Sementara saat ditanya tanggapannya mengenai keamanan di Lampung Utara menjelang perhelatan akbar pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Lampung Utara, Berlian menilai bahwa suasana di Lampura menjelang Pilkada cukup kondusif meski masyarakat yang tinggal beraneka ragam suku.

Untuk itu, dirinya meminta kepada masyarakat Lampung Utara (Lampura) untuk tidak mudah terpancing dengan berbagai isu yang sengaja disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) setempat pada September mendatang.

“Saya minta kepada masyarakat Lampung Utara untuk terus menjaga suasana menjelang Pilkada agar suasana yang kondusif tetap terjaga,” kata dia usai menghadiri peringatan HUT LVRI Ke- 56 Tahun 2013, di Gedung Veteran Kotabumi, Kamis (31/1).

Jangan sampai, kata dia lagi, Pilkada mendatang dapat menimbulkan perpecahan diantara masyarakat Lampura seperti permusuhan antar suku atau golongan. Karena selama ini, menurutnya, hubungan antar suku di Kabupaten Lampura telah terjalin cukup baik. “Hubungan antar suku di Lampura sudah bagus. Cuma soal begalnya saja,” ungkapnya.

Sementara saat ditanya mengenai kandidat para peserta yang akan bersaing memperebutkan kursi BE 1 J, Berlian dengan diplomatis menjabarkan bahwa seluruh kandidat yang telah muncul kepermukaan selama ini telah cukup baik.

“Bakal calon Bupati atau Wakil Bupati yang ada selama ini semuanya bagus. Tergantung masyarakat pilih yang mana,” beber dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...