Selasa, 22 Januari 2013

DUA PELAKU CURAT DIMASA WARGA


Kotabumi (SL) - Sutomo (42) dan Mulyanto (43)  keduanya warga Keluarahan Rejosari, Kotabumi, Lampung Utara (Lampura), terpaksa menjadi bulan-bulanan warga karena diduga mencuri motor milik Yuli (23) tetangganya sendiri,  Selasa (22/1).

Beruntung, keduanya segera diamankan polisi ke Mapolres setempat. Yuli menuturkan, dirinya telah kehilangan motor Supra Fit BE 9898 JC didalam rumah. “Ketika bangun pagi, saya terkejut melihat motor yang berada diruang tengah rumah hilang, dan kondisi pintu belakang sudah terbuka,” katanya seraya menyebutkan selain motor, HP milik Irwansyah (suaminya) juga hilang. 

Lalu, Yuli dan suaminya mencurigai bahwa yang mencuri adalah Sutomo sehingga pihak korban berinisiatif mencari Mulyanto. “Saya sudah bisa menebak kalau yang mencuri adalah Mulyanto,” jelas dia.

Ternyata kecurigaan itu terbukti, karena setelah ditanya Sutomo mengakui kalau dia dan dua rekannya yang berinisial GA dan RI yang telah mengambil motor korban. Selain itu, lanjut Yuli, berdasarkan pengakuan Sutomo bahwa mereka mencuri atas perintah Mulyanto.

“Setelah kami mengamankan Sutomo dan mendengar pengakuannya, kami langsung mengamankan Mulyanto,” terangnya.

Terpisah, Sutomo mengakui jika dia dan kedua rekannya yang mengambil motor Yuli sekitar pukul 04.00 WIB. Saat melakukan aksinya, Sutomo bertugas menjaga diluar rumah, sedangkan kedua rekannya yang mengambil motor. “Yang masuk kedalam rumah GA dan RI, saya menunggu di luar. Dan motor hasil curian itu dibawa kedua rekan saya ke arah Bukit Kemuning,” ucapnya

Sementara itu, Mulyanto membantah jika dirinya terlibat dalam pencurian itu. Pria yang kesehariannya sebagai tukang ojek ini mengaku tidak pernah menyuruh Sutomo untuk mengambil motor Yuli. “Demi Tuhan, Saya tidak pernah menyuruh mereka untuk mencuri motor itu,” kata Mulyanto.

Kasubag Humas Polres Lampura, Iptu Kurmen Rubiyanto, membenarkan atas penangkapan tersebut,”Keduanya masih dalam proses penyidikan,” ujar Kurmen.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...