Kamis, 10 Januari 2013

BAWA SAJAM, TIGA PEMUDA DIAMANKAN

Kotabumi (SL) - Berdalih untuk berjaga diri, tiga warga nekat membawa senjata tajam (sajam). Akibatnya, mereka harus berurusan dengan pihak berwajib. Sapriyadi (21) warga dusun VI Bernah Desa Mulangmaya Kecamatan Kotabumi Selatan, Eko Duta (23) warga Campang Raya Kecamatan Sungkai Tengah, Azwar Asep (24) warga Desa Tata Karya Kecamatan Abung Surakarta, diamankan anggota Polres Lampung Utara (Lampura) saat melintas di pasar buah Kotabumi dekat perlintasan kereta api, Senin (7/1) sekitar pukul 21.00 Kini pelaku  berikut barang bukti pisau masih diamankan di Mapolres Lampura guna penyidikan selanjutnya.

Kasat reskrim AKP Bunyamin ketika dikonfirmasi, Selasa (8/1) membenarkan pihaknya telah mengamankan tiga warga yang kedapatan membawa sajam. “Benar kami mengamankan tiga orang berikut barang bukti berupa sajam,” katanya.

Ia menjelaskan, penangkapan yang dilakukan berawal saat anggotanya sedang melakukan razia, melihat tiga warga yang mencurigakan. Kemudian, anggotanya menghampirinya dan langsung melakukan penggeladahan. Alhasil, polisi menemukan sebilah sajam yang diselipkan pelaku dipinggang. “Mereka tak dapat berkutik saat polisi menemukan sajam itu. Dan rencanannya dia akan kita jerat dengan pasal 2 (1) UU Darurat No 12 tahun 1951,” terangnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, penangkapan itu merupakan bentuk kegiatan Polres dalam memerangi kejahatan serta pelanggaran hukum, guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif.

Dan pihaknya terus melakukan tugas dan fungisnya secara optimal. Yang salah satunya memberikan perlindungan, pengayoman serta pengamanan hukum dalam rangka memelihara Kamtibmas.

“Kami akan terus melakukan tugas secara optimal untuk memberikan serta menciptakan kamtibmas yang lebih kondusif, dan menghimbau kepada masyarakat agar turut berperan
serta dalam meningkatkan situasi yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu dihadapan polisi, Sapriyadi mengakui jika sajam tersebut miliknya. Ia menjelaskan tujuannya membawa hanya untuk berjaga diri. “Saya membawa itu, untuk sekedar jaga diri saja,” pungkas dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...