Sabtu, 19 Januari 2013

LAGI, PEMILIK SENPI DITANGKAP

Kotabumi (SL) - Polres Lampung Utara (Lampura) mengamankan warga yang kedapatan menyimpan senjata api (senpi) rakitan, Kamis (17/1) sekitar pukul 01.00 WIB. Basuki (37) warga Dusun Sawojajar Desa Madukoro Kecamatan Kotabumi Utara, dibekuk dirumahnya berikut sepucuk senpi rakitan jenis revolver dan lima butir peluru.

Kini tersangka dan barang bukti masih diamanakan di Mapolres Lampura, untuk penyidikan selanjutnya. Kasat Reskrim AKP Bunyamin, ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Dijelaskannya, tersangka diamankan berdasarkan informasi tentang adanya warga yang menyimpan senpi ilegal. "Informasi dari warga bahwa Basuki menyimpan senpi," katanya.
Setelah diselidiki, lanjut Bunyamin, ternyata memang memiliki senpi rakitan berikut amunisinya. "Dan kami langsung menangkapnya tanpa adanya perlawanan," ungkap Bunyamin

Lebih lanjut Kasat menambahkan, penangkapan itu merupakan bentuk kegiatan Polres dalam memerangi kejahatan serta pelanggaran hukum, guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif.  Dan pihaknya terus melakukan tugas dan fungisnya secara optimal. Yang salah satunya memberikan perlindungan, pengayoman serta pengamanan hukum dalam rangka memelihara Kamtibmas.

"Kami akan terus melakukan tugas secara optimal untuk memberikan serta menciptakan kamtibmas yang lebih kondusif, dan menghimbau kepada masyarakat agar turut berperan serta dalam meningkatkan situasi yang lebih baik lagi,” tambahnya seraya menguraikan pihaknya terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini, untuk mengetahui apakah ada orang lain yang ikut terlibat, dan menjerat Basuki dengan UU Darurat No 12 tahun 1951 dengan ancaman 10 tahun penjara.

Terpisah, kepada awak media Basuki membantah jika senpi tersebut miliknya. Pria dua anak ini mengaku, jika senpi tersebut milik rekannya berinisial Wi, yang dititipkan kepadanya. "Senpi itu punya teman saya yang dititipkan dengan saya," terangnya.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...