Rabu, 16 Januari 2013

KEPONAKAN GUBERNUR DAFTAR WABUP LAMPUNG UTARA


Kotabumi (SL) – Kursi Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup) Lampung Utara asal DPC PDI-P setempat pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) bakal panas. Pasalnya, Senin (15/1), sekitar 15:30, Diza Noviandi mendaftarkan diri sebagai Balonwabup pada DPC PDI – P setempat mendampingi calon incumbent Bupati Zainal Abidin.

Padahal sebagaimana yang diketahui, banner maupun baleho Bupati Zainal Abidin yang berpasangan dengan akademisi Unila, Anshori Djausal telah memenuhi hampir seluruh sudut wilayah Kabupaten setempat mulai dari daerah perkotaan hingga ke pelosok – pelosok desa.

Kedatangan Diza Noviandi pada kantor DPC PDI-P Lampura ini hanya berselang waktu 30 menit sejak kedatangan Bupati Zainal dan sempat duduk satu ruangan didalam kantor tersebut. Kedatangan Bupati Lampura ini sendiri juga bertujuan untuk mendaftarkan diri sebagai Balonbup periode 2014-2019 pada Pemilukada mendatang.

Kepada sejumlah awak media, Bupati Zainal Abidin seusai mendaftar mengatakan bahwa hal utama yang mendasari dirinya maju sebagai Balonbup pada Pemilukada mendatang adalah untuk melanjutkan berbagai program yang telah dijalankan oleh Pemkab Lampura pada masa mendatang. “Kalau boleh, saya ingin melanjutkan program yang telah dijalankan agar dapat berkesinambungan dan tidak terputus baik itu yang sudah dijalankan atau yang akan dijalankan,” jelas Zainal.

Semua ini, kata Zainal, semata – mata agar terciptanya kemajuan pada salah satu Kabupaten tertua di provinsi Lampung ini. Sebab, untuk menciptakan kemajuan pada sebuah daerah tidaklah semudah membalikan telapak tangan. “Semua butuh proses. Butuh waktu, butuh konsentrasi tinggi. Tidak semudah kita balikan telapak tangan kita,” urai orang nomor satu Lampura ini.

Ditanya mengenai siap Balonwabup yang bakal mendampingi dirinya maju pada Pemilukada mendatang, Zainal dengan diplomatis menjawab bahwa ihwal tersebut sepenuhnya ia serahkan pada mekanisme partai. “Kita liat siap yang lebih baik,” ujarnya singkat seraya menambahkan dirinya optimis akan kembli diusung partai yang telah mengusungnya pada Pemilukada tahun 2008 lalu.

Ditempat yang sama, Diza Noviandi menyatakan dirinya optimis dapat bersanding dengan Bupati Zainal Abidin pada Pemilukada mendatang. “Kita optimis dapat bersanding dengan pak Zainal melalui DPC PDIP Lampura,” tutur dia.

Terkait alasan mengapa dirinya tertarik maju dalm bursa Balonwabup Lampura, keponakan Gubernur Lampung ini membeberkan bahwa dirinya berkeinginan kuat untuk menyumbangkan sedikit pengetahuan yang dimilikinya pada Kabupaten Lampura. “Kita ingin Kabupaten Lampura ini dapat mengejar ketertinggalannya dengan Kabupaten lain karena dengan potensi yng dimilikinya, Lampura punya potensi untuk itu,” tuntas dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...