Sabtu, 19 Januari 2013

PERALATAN E-KTP CAMAT ABUNG BARAT DIGONDOL PENCURI

Kotabumi (SL) - Sejumlah peralatan Elektronik KTP (E-KTP) di Kantor Camat Abung Barat (Ogan Lima), Lampung Utara (Lampura) digondol maling, Kamis  dini hari, (17/1). Akibat dari aksi pembobol tersebut, sedikitnya tiga unit  monitor, satu unit kamera digital, 3 tiga buah Stabilizer dan satu unit  printer berikut keyboard lenyap.

Aksi pencurian kantor ini sendiri pertama kali diketahui oleh petugas bersih – bersih dikantor itu, Wak Ning (60) ketika akan melakukan aktifitas bersih-bersih dikantor itu sekitar pukul 06:00 WIB.

Warga Bedeng dua, Ogan Lima itu menuturkan bahwa dirinya terkejut ketika  melihat ada tiga unit stabilizer dibelakang pagar kantor dan melihat  pintu ruangan pembuatan E-KTP telah terbuka. “Saya langsung mendatangi  Polsek Abung Barat untuk melaporkan kejadian itu berdasarkan petunjuk Pak  Camat,” jelasnya.

Mendapat informasi tersebut, Tim identifikasi Polres Lampura langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna melakukan olah TKP dengan melakukan pengambilan sidik jari dikantor tersebut.

Sementara, Pajri (28) yang juga warga setempat Desa Bedeng, Ogan Lima, penjaga Kantor Kecamatan, mengatakan bahwa saat kejadian dirinya tidak berada di Kantor tersebut. “Biasanya setiap malam, kantor saya jaga. Kebetulan malam kejadian, pukul 00.00 Wib, saya meninggalkan kantor untuk pulang makan dan tertidur dirumah dan tidak mengetahui jika kantor telah dibobol pencuri,” terang dia.

Ipda R. Siregar Kanit Identifikasi Polres Lampura, menjelaskan bahwa pelaku diduga dilakukan oleh empat orang. “Pelaku masuk dengan cara melompat pagar belakang Kantor dan langsung masuk ke ruangan pembuatan E-KTP. Pelaku berhasil menggondol Tiga unit monitor, Satu Unit kamera digital, Tiga buah Stabilizer (Stavol) dan Satu unit printer, serta satu keyboard,” kata dia.(Feaby)

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...