Sabtu, 19 Januari 2013

KESUMA DEWANGSA : KEAMANAN DAN INFRASTRUKTUR LAMPURA MINIM


Kotabumi (SL) - Minimnya tingkat keamanan dan infrastruktur diwilayah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menjadi pemicu utama majunya mantan Sekretaris Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Lampura mendatang.

“Masyarakat Lampura itu tidak minta macam – macam. Mereka hanya ingin aman dari begal. Karena hanya dengan aman mereka bisa melakukan segala usaha yang mereka jalankan. Hampir setiap daerah yang saya kunjungi di Lampura menyatakan keinginan yang sama,” tegas dia, dikediamannya, Minggu (20/1).
Tingkat keamanan yang sangat rendah ini, ia melanjutkan, semakin diperparah dengan kondisi infrastruktur di Kabupaten Lampura. Dimana menurut dia, kondisi infrastruktur disalah satu Kabupaten tertua di provinsi Lampung ini, hanya 25 persen saja yang baik. Sementara 75 persennya, dinyatakannya tidak layak alias rusak.

“Infrastruktur di Lampura ini hanya 25 persen saja yang bagus. 75 persennya rusak. Ketimpangan pembangunan antara daerah Desa dan Kota sangat jelas sekali,” jelasnya.

Padahal, kata dia lagi, dengan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM)yang ada, Lampung Utara dapat bersaing dan mengejar ketertinggalannya dengan Kabupaten lain yang telah lama maju.

“Tinggal kita kelola saja SDA dan SDM itu dengan baik. Jika kita kelola dengan baik, saya yakin Lampung Utara dapat maju,” tukas dia.

Untuk itu, terus dia, dirinya menjanjikan jika nanti dirinya dimandatkan oleh rakyat Lampung Utara untuk menjadi pemimpin selama lima tahun kedepan, fokus utama pemerintahannya akan dititik beratkan kepada pembangunan mental dan spiritual generasi muda.

“Jika semua kegiatan itu dilandasi iman, maka saya berkeyakinan semuanya akan berjalan sesuai dengan koridor yang ada maka tidak criminal yang selama ini terjadi akan turun dengan sendirinya,” papar dia.

Ditanya mengenai calon pendamping dirinya dalam Pemilukada Lampura, dengan diplomatis mantan Kepala Dinas pertanian dan holtikultura Lampung Timur ini periode 2003 -2007 memaparkan bahwa dirinya hanya mengedepankan pendamping yang mempunyai visi dan misi yang sama dengan dirinya agar pemerintahan yang akan dipimpinnya mendatang dapat stabil.

“Sudah jadi rahasia umum, jika banyak Bupati dan Wakilnya yang tidak harmonis selam menjabat di pemerintahan. Bahkan, ada Balonbup dan Balonwabup yang pecah sebelum pendaftaran,” tuturnya seraya mengakui bahwa telah banyak para Balonwabup yang meminang dirinya.

Sementara disinggung alasan tidak dikembalikannya berkas pendaftaran pencalonan dirinya pada PAN, Kesuma enggan berkomentar banyak. “Semua ini telah melalui pertimbangan,” pungkas dia.(Feaby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...